Cuma Naik Roller Coaster, Crash Detection di iPhone 14 Langung Lakukan Panggilan Darurat ke 911

Ini Pemenang The Reviewers Award 2022
Ini Pemenang The Reviewers Award 2022

Selular.ID – WSJ Joanna Stern and Coaster101 melaporkan tentang keanehan crash detection dari iPhone 14 atau Apple Watch yang baru.

Dalam beberapa minggu terakhir, taman hiburan Kings Island dan Dollywood telah melihat tren yang berasal dari pelanggan dengan iPhone 14 atau Apple Watch baru.

Taman Hiburan King Island telah mengkonfirmasi setidaknya ada enam kali panggilan crash detection ke 911 lantaran karena wahana yaitu roller coaster.

Gegara sering melihat masalah crash detection ini, pihak taman hiburan Dollywood mengimbau para pengunjung untuk mematikan atau tidak membawa ponselnya saat menaiki beberapa wahana.

TONTON JUGA:

Mengutip dari kicauan Twitter Joanna Stern, sejak iPhone 14 mulai Apple jual, pusat pengiriman 911 di dekat taman hiburan Kings Island telah menerima setidaknya enam panggilan telepon.

Panggilan telepon ini menyebutkan “Bahwa pemilik iPhone ini sedang mengalami kecelakaan mobil”.

Baca juga: Tak Hanya iPhone, Harga Handphone Samsung Juga Mahal, Ini Alasannya

Padahal yang terjadi sesungguhnya pemilik iPhone sedang menaiki roller coaster.

Joanna Stern pun membagikan beberapa rekaman pengunjung dengan panggilan 911 karena fitur crash detection milik iPhone 14 atau Apple Watch.

Selain itu, Joanna membagikan cerita tentang 280 roller coaster yang berbeda di negara Amerika Serikat tersebut tentang fitur crash detection iPhone 14.

Menurut Joanna crash detection ini benar berfungsi dengan baik tetapi ada juga saat situasi yang belum tepat untuk fitur satu ini.

Dengan kata lain, Joana ingin memberitahu bahwa fitur crash detection benar-benar dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Bukan sekadar isapan jempol belaka.

Akan tetapi ada situasi fitur crash detection iPhone 14 tidak berfungsi dengan seharusnya. Ya, beginilah teknologi zaman sekarang.

Baca juga: Harga iPhone 14 Series di Indonesia Bakal Lebih Mahal, Ini Penyebabnya

Tanggapan Pihak Apple Terkait Crash Detection