Bukan Hanya iPhone, Tapi Semua Aksesoris Apple Akan Menggunakan Port USB-C

USB type-C
USB type-C

Selular.ID – Akhir ini Banyak yang membicarakan mengenai iPhone akan menggunakaan port USB-C, namun perusahaan Apple akan mempersiapkan untuk semua produknya.

Beberapa spekulasi ini datang dari sumber yang dapat di percaya mengenai kapan waktunya USB Type C akan di adobsi pada ekosistem Apple.

Dan perusahaan juga mengisyaratkan bahwa penggunaan port USB Type C ini akan hadir untuk semua aksesoris.

Menurut dari Mark Gurman dari laporan Bloomberg, Apple bersiap mengadopsi port USB-C ini seluruh lini AirPods dan aksesoris Mac.

Baca juga : Survei: Rata-rata Orang Indonesia Punya 3 Perangkat USB, Permintaan Type-C Meningkat

Dan di dalam laporan yang sama, Gurman juga menyebutkan bahwa kehadirannya akan mulai di rasakan pada tahun 2024 mendatang.

Berarti kemungkinan port USB Type C ini juga akan hadir pada series iPhone 15 yang menginat Apple memproduksi iPhone setiap tahunnya.

Produk dari Apple itu sendiri memang di kenal dengan penggunaan port lightning untuk perangkat dalam mengisi daya.

Dan pergeseran ini dikabarkan datang ketika Uni Eropa terlihat untuk mengamanatkan penggunaan USB Type C pada smartphone, tablet, dan headphone.

Meskipun Undanh-undang tersebut masih belum ditandatangani, undang-undang tersebut malah sudah menerima persetujuan dari Parlemen Eropa pekan lalu.

Maka dari itu keyakinan dari Gurman bahwa Apple mungkin akan menggunakan port USB-C ke AirPods, AirPods Pro, dan AirPods generasi selanjutnya.

Sementara pada aksesoris Mac, termasuk Magic mouse, magic keyboard, dan magic trackpad yang kemungkinan ikut beralih.

Selain itu, Tony Fadell yang menemukan iPod bersama dengan Steve Job juga sangat mendukung perubahan baru ini.

Menurutnya menggunakan port lightning seperti menjadi monopolis, dan dengan adanya regulasi baru ini akan memungkinkan inovasi untuk maju.

Baca juga : iPhone Harus Pakai Port USB Type C di 2024