Vivo X Fold+ Terdaftar di Google Play, Pertanda Segera Meluncur?

vivo fold
Vivo X Fold+Terdaftar di Database Serfikasi Tenaa Ini Bocorannya

Selular.ID – Vivo kemungkinan siap meluncurkan secara resmi smartphone lipatnya, Vivo X Fold+, setelah perangkat tersebut ada di daftar dari Google Play.

Beberapa minggu yang lalu, smartphone lipat yang akan datang dari Vivo terlihat di Geekbench, Sertifikasi 3C, dan banyak lagi.

Sekarang Vivo X Fold+ berada di daftar Perangkat yang Didukung Google Play yang mengungkapkan nomor model serta mengonfirmasi moniker perangkat.

Vivo foldable  tersebut memiliki nomor model V2229A akan disebut Vivo X Fold+.

Baca Juga:Siap Datang Pada 12 September, Simak 3 Fitur Menonjol dari Vivo V25

Ini adalah nomor model yang sama dengan apa yang telah terungkap  di beberapa sertifikasi selama beberapa minggu terakhir.

Rumornya perngkat ini akan memiliki sebutan Vivo X Fold S, Faktanya ini akan dikonfirmasi dengan sebutan Vivo X Fold+.

Vivo X Fold+ yang memiliki nomor model V2229A dari beberapa sertifikasi, kemungkinan akan rilis bersamaan dengan ponsel lain  seperti Vivo X Note dan Vivo X Note.

Terlepas dari konfirmasi moniker, situs web resmi vivo masi belum mengungkapkan banyak hal.

Baca Juga: Vivo Y75s Dirilis dengan Android Jadul, Dijual Rp4 Jutaan

Sementara itu, karena perangkat dengan nomor model yang sama terlihat sebelumnya, berarti sudah dipastikan akan memiliki spesifikasi yang sudah terungkap sebelumnya.

Menurut daftar Geekbench, Vivo Foldable ini akan datang yang ditenagai oleh SoC Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru dengan empat inti yang berjalan pada 2.02GHz.

Tiga pada 2.75GHz, dan satu inti utama dengan kecepatan clock 3.19GHz. SoC ini dipasangkan dengan GPU Adreno 730.

Baca Juga:Vivo Y75s  Dirilis dengan Android Jadul, Dijual Rp4 Jutaan

Lebih lanjut, daftar tersebut menunjukkan ponsel akan datang dengan RAM 12GB. Tpai tidak diketahui seri ini akan meluncurkan beberapa variasi RAM dan ROM atau tidak.

Untuk software-nya, ponsel ini dikatakan berjalan di Android 12 di luar kotak. Leaker DCS ( Digital Chat Station) mengklaim bahwa ponsel lipat dari Vivo ini akan menampilkan pengaturan quad-camera di bagian belakang.

Pengaturan kamera akan mencakup sensor kamera utama 50MP, sensor kamera potret 12MP dengan zoom 2x, kamera ultrawide 48MP, dan kamera periskop 8MP.

Dengan resolusi kamera depan 16MP, fitur lain rumornya menggunakan  baterai 4700 mAh dengan pengisian cepat 80W dan dukungan pengisian nirkabel 50W.

Akan menggunakan layar FHD+ AMOLED 120Hz 6,53 inci di bagian luar, dan layar lipat 120Hz 8,03 inci.