Seminggu BBM Naik, Ternyata Dua Brand Smartphone Ini Masih Jaga Kualitas Harga

smartphone bbm

Selular.ID – Sudah masuk sepekan harga BBM naik, dan berdampak pada tarif ojek online. Tapi dua brand smartphone ini justru masih mampu hadirkan promo.

Hal ini senada dengan, Direktur Eksekutif ICT Institute, Haru Sutadi, menyebut bahwa industri teknologi tidak akan berdampak terlalu besar.

“Tidak hanya industri teknologi, tetapi juga semua perusahaan karena semua kantor, MSC (Mobile Switching Center) hingga BTS operator energi utamanya listrik,” jelasnya.

Baca Juga: Raih Penghargaan Selular Awards, Bos Blibli: Ini Motivasi untuk Fokus Utamakan Pelanggan

Padahal sebelumnya saat berlakunya harga BBM naik, membuatnya banyak yang memprediksi akan berdampak pada semua lini, termasuk smartphone.

Seperti yang diketahui jenis BBM yang mengalami kenaikan diantaranya Solar, Pertamax, dan Pertalite.

Harga Pertalite dari Rp 7.650/ Liter menjadi Rp 10.000, Harga Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800, dan Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500.

Baca Juga: Realme C33 Meluncur bersama Watch 3 Pro dan Buds Air 3S

Krisva Agnieszca, Public Relations Manager realme Indonesia, menyampaikan bahwa dalam kondisi BBM naik realme masih memberikan produk dengan harga terjangkau.

“Melihat situasi yang sedang tidak menentu seperti saat ini, realme saat ini masih memberikan produk yang bisa dimiliki atau dibeli oleh semua kalangan dengan harga yang terjangkau.” Ujar Krisva

Menurutnya, realme selalu memproritaskan untuk menjaga kualitas harga, seperti bulan ini perusahaan sukses mengadakan promo 9.9.

“realme selalu memprioritaskan untuk bisa menghadirkan product terbaik di setiap produknya termasuk dari harga. seperti di bulan September, kita mengadakan realme 9.9 Double Sale dengan diskon hingga 50% untuk seluruh produk-produk unggulan.” pungkasnya

Ia menambahkan dengan “Seperti yang diketahui bahwa realme saat ini sedang memasuki tahap kedua, kami akan lebih fokus ke perkembangan jangka panjang dengan cara; mengutamakan keinginan Fans, Boutique strategy dan juga price to quality.”

“Strategy tersebut yang membuat kita bisa mempertahankan harga untuk stabil hingga saat ini.” tutupnya.

Sama dengan Samsung Indonesia, bahwa perusahaan asal korea selatan tersebut masih memberikan harga terbaik pada produk smartphone meski BBM sudah naik.

Samsung Android 13
Samsung Android 13

Melalui Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengungkap bahwa seperti produknya yang rilis sejak maret tidak alami kenaikan harga.

Dengan berbagai inovasi yang dikembangkan sesuai kebutuhan dan passion konsumennya di setiap segmen, kami memberikan harga terbaik untuk mereka. Sebagai contoh, harga Galaxy A33 5G yang diluncurkan pada bulan Maret 2022 hingga saat ini tidak mengalami kenaikan, yaitu Rp4.799.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp5.299.000 untuk varian 8GB/256GB,” ujar Iham