Sebagai Pioneer Industri Crypto di Indonesia, Oscar Darmawan CEO Indodax Membeberkan Cara Investasi Crypto

Investasi Crypto Oscar Darmawan CEO Indodax

Selular.ID – Sebagai pelopor dan pioneer industri crypto dan blockchain di Indonesia Oscar Darmawan bersama Indodax memberikan tips agar aman cepat dapat cuan dalam investasi crypto.

Investasi crypto memang belum sebesar investasi saham, reksadana, ataupun investasi lainnya. Namun meskipun belum terlalu populer Indodax malah menjadikannya sebagai peluang untuk menjadi Pioneer di Indonesia.

Terinspirasi dari negara maju China dan Amerika Serikat yang sudah lebih dahulu bermain dalam industri crypto dan blockchain.

Di tahun 2013 melihat animo yang tinggi di kedua negara besar tersebut, terpecutlah semangat dari Oscar Darmawan dengan membuat platform industri crypto dan blockchain di Indonesia.

Bisa dibilang Indodax menjadi inspirasi bagi platform-platform baru yang bermunculan.

Baca juga : Indodax Mendapatkan Dua Thropy di Selular Award 2022

Melihat hal tersebut dengan dirasa banyaknya platform crypto, tidak membuat Oscar goyah. Malah Oscar senang karena semakin banyaknya platform semakin banyak juga informasi yang diberikan kepada masyarakat terhadap investasi crypto.

Sudah 9 tahun Indodax hadir di Indonesia dan bisa dibilang konsisten seiring dengan berkembangnya digitalisasi di Indonesia ini membuat Oscar percaya bahwa Indonesia punya potensi di bidang teknologi.

“Saya percaya bahwa Indonesia punya potensi khususnya dibidang teknologi jadi jika berbicara teknologi yang baru muncul dari tahun 2009 silam, kita berbicara mengenai teknologi blockchain.” Oscar Darmawan selaku CEO Indodax.

“Teknologi blockchain sendiri dimulai tahun 2013 mulai bermunculan di China dan di Amerika Serikat, saya melihat Indonesia bisa setara dengan negara maju lainnya dengan menggunakan teknologi blockchain.” Kata Oscar.

Namun Oscar menambahkan semua itu akan berjalan mulus dengan diresmikannya regulasi dari pemerintah mengenai dunia crypto in.

“Namun itu semua juga tergantung dengan regulator, apabila regulator dari pemerintah sudah meresmikan semua akan lancer.” Jelas Oscar.

Lain itu juga Oscar membeberkan caranya agar berinvestasi crypto denga naman dan nyaman sehingga mendapatkan cuan yang banyak.

Oscar menjelaskan ““hal yang dilakukan pertama kali yaitu harus berani mencoba dan jangan ragu. Cobalah berinventasi missal dimulai dari Rp 2.000 atau Rp 100.000. dan jikalau mau mencoba, cobalah aset-aset crypto yang jelas seperti Bitcoin atau Ethereum.”

Baca juga : Indodax Buktikan Tetap Taat Pajak Dengan Setoran Hingga Milliaran

“Jangan mencoba aset crypto kelas yang rendah, mengapa ? karena kemungkinan naik memang tinggi, karena sering di bicarakan. Tapi ada hal yang perlu diingat dari banyak pembicaraan tersebut kemungkinan besar turunnya juga lebih cepat.” Tegasnya Oscar.

Oscar juga berharap bersamaan dengan Indodax sebagai pemain crypto yang sudah didaftarkan oleh Bappebti dapat memberikan kualitas yang sama atau bahkan lebih apa yang sudah dilakukan oleh Indodax sehingga masyakarat merasakan manfaatnya secara maksimal.