WhatsApp Siapkan Fitur Menyembunyikan Nomor Telepon di Grup Komunitas

Cara Update Aplikasi WhatsApp GB Paling Mudah
Cara Update Aplikasi WhatsApp GB Paling Mudah

Selular.ID – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan nomor telepon di group Komunitas.

Fitur bernama berbagi nomor telepon telah terlihat dalam pengembangan di WhatsApp untuk Android beta 2.22.17.23, yang tersedia melalui program beta Google Play

Menurut laporan WABetaInfo, anggota sub-grup di Komunitas dapat menyembunyikan nomor telepon mereka dengan membuka opsi “berbagi nomor telepon” di bagian info grup Whatsapp.

Opsi ini dinonaktifkan secara default, artinya nomor telepon Anda akan disembunyikan saat bergabung dengan komunitas.

Anda kemudian dapat memutuskan apakah ingin membaginya dengan sub-grup tertentu atau tidak.

Baca Juga: Cara Mengembalikan WhatsApp yang Di-hack

Selain kemampuan untuk menyembunyikan nomor dari komunitas, WABetaInfo menyarankan bahwa layanan pesan sedang mengerjakan metode untuk melindungi pengguna dari pengguna jahat dengan fitur Persetujuan Masuk yang baru.

Terlihat baru-baru ini dalam pengembangan, itu dibangun di atas fitur verifikasi dua langkah yang tersedia di WhatsApp, dan pengguna dapat menerima peringatan di dalam WhatsApp ketika pengguna masuk ke akun dari smartphone yang berbeda.

WhatsApp juga membawa beberapa pembaruan untuk membuat obrolan lebih nyaman di platformnya.

WhatsApp mulai meluncurkan tab Komunitas ke sejumlah pengguna tertentu pada bulan April. Sebuah komunitas menampung beberapa kelompok di bawah satu payung.

Tidak seperti grup, Komunitas dapat memiliki ribuan anggota yang tergabung dalam berbagai sub-grup.

Baca Juga: WhatsApp Bisa Sinkronisasi Riwayat Obrolan di Banyak Ponsel

Di Komunitas, sementara admin dapat menyiarkan ke seluruh badan, anggota hanya dapat melakukan hal yang sama di sub-grup tempat mereka menjadi bagiannya.

Kabarnya mendapatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online. Fitur ini dilaporkan sedang dalam pengembangan dan belum siap untuk dirilis ke penguji.