PMGC, Kejuaraan Dunia PUBG Mobel Berlangsung di Indonesia Tahun Depan

PMGC PUBG Mobile di Indonesia
PMGC PUBG Mobile di Indonesia

Selular.ID – Turnamen PUBG Mobile berkelas dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan diselenggarakan di Jakarta Indonesia mulai Januari tahun depan.

Melansir dari akun pubgmobile_id telah mengumumkan untuk kepastian event PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan diselenggarakan di Indonesia pada awal tahun Januari 2023.

Sebelumnya event PMGC 2022 nantinya akan dimulai pada bulan November 2022 ini, dan semua tim dari perwakilan regional akan berlaga selama 4 minggu.

Setelah mengetahui hasilnya tersebut baru bertolak ke Indonesia untuk dinobatkan sebagai tim PUBG Mobile terbaik di dunia.

Karena animo yang cukup tinggi bagi komunitas esport PUBG Mobile dan fanbase yang besar, menjadikannya Indonesia di percaya untuk menyelenggarakan turnamen bertaraf dunia PUBG Mobile tersebut.

Baca juga : Ajak Capai Ranking Tertinggi PUBG Mobile Kenalkan Mode Ladder Arena

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) merupakan salah satu turnamen kelas dunia PUBG Mobile sebagai penerus dari kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) pada masanya.

Sejak dua tahun yang lalu, PMGC sedah menjadi satu format baru turnamen dunia PUBG Mobile.

Pengumuman akan dilaksanakannya PMGC di Indonesia dilontarkan oleh James Yang selaku Director of PUBG Mobile Global Esport di dalam sela acara PMWI 2022 di Riyadh, Arab Saudi.

“Saya di sini, hendak menyampaikan beberapa hal tentang PMGC 2022. Saya sangat senang sekali untuk menyampaikan jika event PMGC 2022 Grand Finals nantinya akan menjadi event besar offline karena akan diselenggarakan di Indonesia pada bulan Januari.” Ujarnya James.

James juga menjelaskan format yang akan dimainkan, bahwa nantinya turnamen ini akan dibagi dalam 2 tahapan yakni PMGC League dan PMGC Grand Finals.

PMGC League diikuti oleh 48 tim terbaik masing-masing perwakilan dari regionalnya. Dan pada saat PMGC Grand Finals diikuti oleh 13 tim terbaik bersamaan dengan 3 tim undangan khusus.

Ini merupakan agenda event turnamen esport dunia yang akan di selenggarakan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelumnya juga mengumumkan bahwa turnamen dari game lain seperti M1 World Championship (Mobile Legends) akan digelar di Indonesia, meskipun ini masih rumor namun kabar kebenaran mengenai hal ini cukup kuat.

Serta turnamen IESF World Championship yang mempertandingkan dari beberapa sektor game seperti CS:GO, DOTA 2, E-Football, Tekken7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Baca juga : Juara Piala Presiden Esport 2022 Bisa Mewakili Indonesia Pada Ajang Turnamen Dunia