Pegipegi Beri Diskon Merdeka untuk Semua Pemesanan

Pegipegi promo diskon

Selular.ID – Berjuang menghadapi pandemi bersama para mitra, Pegipegi berhasil tumbuh pasca krisis pandemi.

Dalam mendukung kemajuan pariwisata Indonesia di momen kemerdekaan ini, Pegipegi menghadirkan promo Pegipegi Time! Hari Merdeka dengan diskon hingga 50 persen untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, bus dan travel, baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.

Promo ini telah berlangsung mulai tanggal 12 – 17 Agustus 2022.

Namun, bagi para traveler yang masih ingin berwisata pada bulan kemerdekaan ini, dapat menikmati berbagai promo menarik lainnya yang ditawarkan Pegipegi setiap hari.

Vice President (VP) of Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja mengatakan, “Hingga saat ini, Pegipegi mencatat pertumbuhan jumlah pengguna sebanyak dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2021. Diperkirakan hingga akhir tahun ini, kenaikannya semakin signifikan.”

Pegipegi juga mencatat pertumbuhan tren transaksi perjalanan luar negeri.

Pada periode Juni-Juli, pertumbuhan transaksi pemesanan akomodasi naik sekitar 30 persen dan penerbangan tumbuh sekitar 40 persen dibandingkan periode bulan April-Mei.

Adapun rute perjalanan luar negeri yang paling banyak menjadi pilihan adalah negara kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Selain Asia Tenggara, destinasi seperti Asia Timur, Australia dan Eropa juga mulai dilirik kembali oleh para wisatawan.

Preferensi ini dikarenakan kebijakan pembatasan perjalanan yang fleksibel sehingga mendorong banyak wisatawan memulai lagi perjalanan ke luar negeri.

Baca Juga: Survei Pegipegi: Pesawat dan Mobil Pribadi Jadi Transportasi Mudik Favorit

Selain itu, produk bus & travel yang baru diluncurkan sejak tahun 2019 silam mengalami tren kenaikan transaksi pada periode Juni-Juli sebesar 10 persen dibandingkan periode April-Mei.

Pegipegi juga mengungkap transaksi pemesanan akomodasi terbesar dalam tiga bulan terakhir berada di 15 wilayah Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Bogor, Bekasi, Tangerang, Pekanbaru, Bali, Palembang, Makassar, dan Banyumas.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung kemajuan sektor pariwisata serta memperingati momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pegipegi meluncurkan #PegipegiLagiUntukIndonesia.

Ryan menjelaskan, #PegipegiLagiUntukIndonesia merupakan rangkaian aktivitas yang dilakukan Pegipegi untuk mengapresiasi peran para pelaku pariwisata yang telah berjuang keras selayaknya pahlawan, dalam mendukung pemulihan pariwisata nasional yang terdampak pandemi.

Selain itu, Pegipegi juga ingin meningkatkan kemudahan akses masyarakat Indonesia menjelajahi berbagai destinasi Indonesia dengan lebih terjangkau.

Baca Juga: Pegipegi Ungkap Fakta Menarik Akhir Tahun dan Prediksi Tren Traveling 2021

“Berwisata merupakan sebuah kebutuhan yang sejatinya bisa diperoleh semua kalangan masyarakat, tanpa terkecuali. Oleh karena itu, semua pihak juga harus mengupayakan kepastian perluasan akses layanan pariwisata ke seluruh lapisan masyarakat agar bisa berwisata dengan terjangkau, nyaman, dan aman,” kata Ryan.