Mengenal Lebih Dekat Flagship Smartphone Vivo X80

Mengenal Lebih Dekat Flagship Smartphone Vivo X80
Mengenal Lebih Dekat Flagship Smartphone Vivo X80

Selular.ID – Dalam rangkaian peluncuran flagship smartphone Vivo X80 series, Vivo turut memperkenalkan Vivo X80.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, hal ini dilakukan perusahaan untuk memberikan kesempatan ke lebih banyak orang untuk dapat menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging dalam satu genggaman smartphone dengan harga yang kompetitif.

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan fitur Vivo X80, berikut rangkumannya:

Baca Juga:Mengenal Dekat Teknologi Vivo X80 Series Via Unbox Experience

Kamera
Teknologi kamera pada Vivo X80 juga disokong dengan fitur ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk memberi dukungan pada mode video.

Fitur ini akan membantu pengguna dalam menciptakan subjek rekaman yang jelas dan memberikan efek bokeh pada latar belakangnya dan menciptakan depth-of-field yang rendah.

Untuk mendukung pengambilan video yang tetap stabil dan minim blur, Vivo X80 juga telah didukung dengan teknologi Active Centering OIS System, yang akan bekerja memastikan lensa dapat bergerak melawan guncangan selama pengambilan frame.

Tidak hanya itu, Vivo X80 sudah memiliki 360o Horizon Levelling Stabilization, dengan teknologi ini, pengguna dapat mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik. Video yang dihasilkan pun akan tetap stabil meski diambil secara berputar 360 derajat.

Untuk membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah, Vivo X80 Series telah dilengkapi fitur time-lapse.

Selain itu, vivo X80 juga mendukung Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter untuk membantu pengguna membuat video yang terlihat profesional dengan lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

Untuk mendukung kemampuan imaging system pada Vivo X80, kamera depan dari ponsel ini mengandalkan kemampuan 32MP Front Camera.

Sedangkan pada modul kamera belakangnya, ponsel ini memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera dengan 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. vivo X80 hadir dengan sensor IMX866.

Dual-Flagship Chip
Vivo X80 ditenagai teknologi Dual-Flagship Chip dengan konfigurasi ganda dari vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000 SoC.

Dengan dukungan dua chipset flagship ini, ponsel ini digadang-gadang memiliki kinerja yang lebih cepat dan mulus, konektivitas 5G yang lebih kuat.

Untuk penyimpanan Vivo X80 ditopang berupa 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah hingga 4GB.

Untuk daya ponselnya, Vivo X80 dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan teknologi 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification. Dengan teknologi FlashCharge ini, ponsel akan terisi penuh hanya dalam 35 menit saja.

Vivo X80 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan mempermudah keseharian pengguna dalam melakukan transfer data, top-up dan cek e-money.

Tampilan
Vivo X80 hadir dengan membawa bentuk klasik Ceramic Cloud Window Design, yang didesain untuk membungkus lensa ponsel dalam bentuk lingkaran serta mempertegas kehadiran kamera ZEISS Professional Imaging di dalam ponsel.

Pada bagian depan, Vivo X80 didesain dengan layar 3D Curve berukuran 6.78-inch FHD, sedangkan pada bodi belakangnya, ponsel ini dibungkus dengan material Fluorite AG Glass.

Selain itu, Vivo X80 Pro telah mendapatkan sertifikasi IP68, Vivo X80 Pro merupakan ponsel yang tahan air (waterproof) dan tahan debu (dustproof).

Baca Juga:Keunggulan Dual-Flagship Chip Pada Vivo X80

Vivo X80 dibanderol dengan harga Rp11.999.000, dan sudah bisa didapatkan di Vivo E-store, e-commerce partner Vivo, Blibli dan Tokopedia, serta di vivo offline store