Senin, 27 Mei 2024
Selular.ID -

Kolaborasi Lintas Industri dilakukan Dana dan Sinar Mas

BACA JUGA

Selular.ID – Dana bersama dengan Sinar berkolaborasi, kerjasama ini menyasar tiga sektor. Tiga hal ini dilakukan Dana dan Sinar Mas, sebagai langkah awal untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri.

Vince Iswara CEO & Co-Founder DANA Indonesia menyebutkan, dalam mengakselerasi literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia, semangat kolaborasi yang diinisiasi Dana dan Sinar Mas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti.

Dana juga akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan.

Di samping itu, Dana tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup serta mempercepat pertumbuhan platform terbuka kami,” kata Vince di Jakarta, (25/8/2022).

Menurutnya, bahwa jumlah penggunanya di seluruh Indonesia kini mencapai 127 juta. Capaian ini melanjutkan kinerja positif di 2022. Dan Vince meyakini kolaborasi ini bakal memberikan dampak yang positif bagi Dana.

Baca Juga: Dompet Digital DANA Mendapatkan Dana Segar Dari Konglomerat Asal Indonesia

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren juga mengatakan, Smartfren meyakini, kolaborasi antara Dana dan stakeholders lainnya dapat turut mendorong percepatan digitalisasi ekonomoi di Indonesia.

“Harapan kami, dengan terwujudnya ekonomi digital ini maka akan semakin banyak peluang baru yang terbuka di masyarakat, baik untuk UMKM atau anak-anak muda kreatif yang kini sangat lihai memanfaatkan teknologi digital,” kata Andrijanto.

Ferita, Director Sinar Mas Multiartha kerja sama dengan Dana tak hanya soal pembayaran digital.

Namun juga ke layanan yang lebih lengkap melalui produk investasi keuangan seperti reksa dana, obligasi, asuransi, dan lain-lain yang tersedia di dalam ekosistem Sinarmas Financial Service Group.

Mulyawan Gani, Chief Transformation Officer Sinar Mas Land menambahkan, kolaborasi ini turut mendukung agenda transformasi Sinar Mas Land dalam memasuki sektor digital dari hulu ke hilir.

Baca Juga: DANA berhasil Meraih Best Mobile Payment di Selular Award 2022

Kami akan mendorong Dana untuk mendukung transaksi dengan pembayaran digital, mulai dari warga, pemain UMKM hingga ritel besar.

Selain itu, kolaborasi ini akan langsung kami implementasikan ke proyek-proyek inovasi yang sedang kami kembangkan di dalam ekosistem Sinar Mas Land.”tutur Mulyawan Gani.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU