Kebanyakan Pengguna Android Mulai Berpikir Beralih ke iPhone

Kebanyakan Pengguna Android Mulai Berpikir Beralih ke iPhone
Kebanyakan Pengguna Android Mulai Berpikir Beralih ke iPhone

Selular. ID – Sebuah penelitian mengungkapkan data menarik tentang pengguna Android. Dalam laporan menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna yang yakin untuk beralih ke iPhone karena alasan keamanan dan privasi.

Sebuah studi oleh Beyond Identity menemukan beberapa data menarik tentang pengguna Android dan iPhone

Survei dilakukan dengan lebih dari 1.000 orang Amerika, utamanya adalah untuk mengetahui seberapa aman perasaan mereka dengan perangkat Android atau iPhone mereka.

Data relevan pertama berfokus pada perangkat yang paling aman , pemenangnya adalah iPhone 13 Pro Max ,di atas Samsung Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga: Rumor Terbaru 4 Model iPhone 14 yang Apple Rilis Tanggal 7 September

Jika kita berbicara tentang fitur keamanan melalui manajemen kata sandi, Apple iCloud Keychain mengalahkan Google Password Manager sebesar 7 poin persentase dalam hal probabilitas penggunaan.

Menurut Beyond Identity bahwa pengguna Android saat ini sedang mempertimbangkan untuk beralih ke iPhone (33% responden). Alasannya terutama karena rilis iOS 16 yang akan datang.

Bagian lain dari penelitian ini berfokus pada bagaimana pengguna memiliki kebiasaan aman dengan perangkat.

iPhone terbukti lebih baik dan salah satunya lebih cenderung memicu PIN 6 digit daripada PIN 4 digit. Mereka menangani pelacakan lokasi dengan lebih baik dan menggunakan pengenalan wajah lebih banyak (tren yang lebih besar di perangkat terbaru).

Di Android, penggunaan sidik jari lebih umum dan oleh karena itu mereka bisa sedikit lebih aman dalam hal risiko yang berarti pengenalan wajah.

Namun demikian, Apple memiliki catatan positif yang signifikan karena tidak ada responden yang mengalami pelanggaran keamanan.

Baca Juga: Update iOS 16 Beta, Kali Ini Adanya Persentase Baterai Pada Bilah Status

Survei juga mengungkap kalau pemilik Android lebih sering mengalami pelanggaran keamanan daripada pengguna iPhone.

Secara keseluruhan, untuk sepenuhnya memulihkan data mereka, pengguna iPhone dilaporkan memiliki peluang sukses yang lebih baik daripada pengguna Android.