Instagram Akan Mengubah Tampilan Untuk Feed Foto

Selular.ID – Instagram masih terus berusaha merubah tampilannya dan fitur-fitur terbarunya, kali ini Instagram akan melakukan perubahan untuk design foto feed.

Sebelumnya Instagram berfokus kepada tampilan video reelsnya yang dikatakan mirip seperti TikTok, namun hal tersebut menjadi kontroversi.

Perusahaan tersebut akhirnya mundur dari rencananya tersebut setelah content creator, fotographer banyak yang tidak setuju dengan yang akan dilakukannya pada reels Instagram.

Dan kali ini Instagram menyampingkan masalah rencana untuk video reelsnya tersebut untuk berfokuskan kepada tampilan foto feed dengan berukuran 9:16.

Baca juga : Jawab Tren, Instagram Resmi Luncurkan Fitur NFT di Indonesia

Kepala Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi bahwa Instagram akan segera mulai menguji tampilan feed baru untuk kumpulan foto tersebut.

Dikabarkan juga bahwa percobaan ini akan segera dilaksanakan dalam kurun waktu satu atau dua minggu lagi.

Hal ini masih selaras dengan tampilan reels Instagram, seperti yang diketahui bahwa Instagram reels memiliki tampilan layar tinggi, dan baru ini juga anda bisa membuat video 15 menit lebih pendek sebagai reels.

Jadi hal itu yang mendasari Instagram karena selama ini Instagram masih konsisten memberikan ukuran persegi kepada tampilan fotonya.

Dan kali ini dengan rencananya tersebut membawa tampilan fotonya akan menjadi penuh seperti Instagram reels.

Tampilan foto ini yang berukuran 9:16 dengan tampilan  ultra tinggi yang memungkinkan anda memposting gambar secara vertical menggantikan gambar ukuran 4:5 seperti saat ini.

Baca juga : Begini Cara Membuat Tulisan Seperti Diketik di Instagram

Tetapi jangan khawatir anda juga masih tetap bisa memposting dalam gambar persegi karena area lainnya akan menjadi gradien.

Seperti yang dijelaskan oleh Mosseri “anda dapat memiliki video dengan ukuran tampilan tinggi, tetapi anda tidak dapat memiliki foto yang berukuran vertical di instagram.”

“kemudian menjadi ide bahwa kami harus memastikan bahwa kami memperlakukan keduanya secara setara.”

Karena masih dalam tahap uji coba, dalam satu atau dua minggu kedepan ini akan tersedia untuk orang terbatas.

Dan perusahaan akan meluncurkan secara publik menunggu dengan feed back dari para pengguna yang merasakannya.

Baca juga : Durasi Kurang dari 15 Menit, Video Instagram Otomatis Jadi Reels