Hands On: Laptop Acer Swift 3 OLED Pas Dipakai Semua Kalangan

Selular.ID – Acer mengumumkan laptop andalan terbarunya Acer Swift 3 OLED (SF314-71) cocok dipakai untuk orang kantoran, content creator, serta gamers.

Acer kini untuk type swift atau yang bisa dibilang type slim tidak akan lagi memakai nama dengan mode nomor seperti swift 3 namun menggantinya dengan nama Swift 3 OLED.

Matius John Tirtawijaya selaku Product Manager Consumer Acer Indonesia menjelaskan bahwa “Acer Swift 3 OLED ini merupakan laptop yang tipis dengan dirancang khusus untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.”

karena laptop ini hanya memiliki berat hanya 1,4kg serta memiliki desain yang tipis yakni 17.9mm. menjadikannya laptop ini sangat ringkas dibawa kemana saja.

Mungkin terlihat biasa, namun pada Acer Swift 3 OLED kali ini yang menjadikannya special yaitu dengan bezel yang tipis.

Selain itu laptop Acer Swift 3 OLED ini menawarkan pengalaman visual yang spektakuler yang dapat memanjakan mata, karena laptop ini menggunakan kualitas layar OLED 2,8K.

Yang menjadikannya memberikan pengalaman menonton streaming film, mengedit foto maupun video memiliki ketajaman warna yang sangat baik dengan resolusi hingga WQXGA+.

Baca juga : Acer Predator Helios 300 Laptop Gaming dengan Prosesor Terbaru

Laptop ini juga sudah dibekali dengan Processor Intel Core generasi ke-12 yang telah dioptimalkan untuk multitasking dan produktivitas.

Yakni tersedia dalam dua type processor Intel Core i5-12500H dan juga Intel Core i7 -12700H ditambah dengan dukungan memori LPDDR5 SDRAM.

Ditambah dengan dukungan platform Intel EVO, anda akan merasakan respon yang luar biasa dengan masa pakai baterai tahan lama, pengisian daya yang cepat, dan instant wake.

Spesialnya karena dijelaskan juga sebelumnya laptop ini cocok untuk bermain visual game, Matius menambahkan “karena laptop ini memiliki 90Hz refresh rate dengan response time 0,2ms yang artinya adalah minim flicker dan lebih tinggi response timenya ketimbang dengan laptop konfensional pada umumnya.”

Matius juga menjelaskan dan membedakan layar OLED yang disematkan laptop terbarunya ini dengan laptop OLED pada umumnya, selain memiliki resolusi yang tinggi dan juga memiliki sertifikasi aman untuk mata tetap akurasi warnanya tetap terjaga dengan adanya TUV RHEINLAND Eyesafe Display Certified.

Acer Swift 3 OLED juga memiliki solusi termal untuk mendukung kinerja, seperti heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard, semuanya bertujuan untuk menjaga semua komponen tetap dingin.

Anda juga bisa menyesuaikan kecepatan kipas ganda dengan menekan tombol Fn+F untuk mendapatkan kinerja ekstra dan memaksimalkan produktivitas.

Baca juga : Acer Swift 5 Aerospace Bidik Kalangan Pebisnis dan Profesional

Laptop generasi terbaru in dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6E, ditambah sempurna dengan kehadiran Thunderbolt 4 yang menjadikan transfer data semakin melesat.

Selain itu dilengkapi dengan beragam port esensial yakni Port HDMI 2.1 dan USB4 yang membawakan pengalaman produktifitas portabel ke level selanjutnya.

Tidak ketinggalan dengan fitur pintar yang telah disematkan yang mendukung kebutuhan para professional karena laptop ini memiliki resolusi kamera depan FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) dari Acer.

Yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup.

Fitur canggih lainnya yaitu dengan adanya kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat suara panggilan video menjadi jernih.

Selain itu Acer Swift 3 OLED juga sudah didukung dengan sensor fingerprint. Memudahkan anda untuk membuka kunci layar hanya dengan sekejap.

Untuk warnanya, Acer Swift 3 OLED tersedia dalam dua warna yaitu Luxury Gold dan Steel Grey, pada kesempatan ini penulis merasakan menggunakan varian warna Luxury Gold.

Harga dan Ketersediaan…