Fitur Baru TikTok Memungkinkan Pembuat Berbagi Cerita Ke Facebook dan Instagram

Tiktok

Selular.ID – Fitur TikTok yang terbaru memungkinkan pembuat konten berbagi ceritanya ke facebook atau pun Instagram.

Facebook dan Instagram mungkin sibuk mencoba membuat fitur seperti TikTok dengan dibuat semirip mungkin dalam aplikasi mereka sendiri yakni Reels.

tetapi fitur baru yang diluncurkan sekarang dari TikTok akan melihat konten aplikasi video bentuk pendek muncul di lebih banyak tempat di seluruh platform jejaring sosial Meta.

Mereka meluncurkan fitur berbagi baru yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan TikTok Stories mereka dengan fitur yang telah diujicobakan sejak tahun lalu untuk menyaingi jejaring sosial, termasuk Facebook dan Instagram.

Langkah ini dapat meningkatkan visibilitas konten TikTok di platform Meta, karena raksasa teknologi tersebut telah bekerja untuk menurunkan peringkat video TikTok yang disematkan pada Reels.

Baca juga : TikTok Tayangkan Live Streaming Eksplorasi 77 Destinasi Wisata Indonesia

Secara khusus, Meta memberi tahu pembuatnya bahwa ia akan memprioritaskan konten asli di Reel di Instagram dan Facebook

Memposting ulang TikTok Stories, bagaimanapun, bisa menjadi cara baru bagi pembuat TikTok untuk berbagi pekerjaan mereka dengan pengikut di jejaring sosial lain tanpa harus bersaing untuk mendapatkan perhatian dengan Reels.

Fitur tersebut, pertama kali ditemukan dalam perubahan yang ditemukan oleh perusahaan intelijen produk Watchful.ai, memperkenalkan antarmuka berbagi baru untuk TikTok Stories.

Sebelumnya, pengguna dapat membagikan Cerita TikTok mereka secara langsung dengan teman-teman TikTok dengan mengetuk gambar profil mereka di lembar berbagi yang muncul saat Anda mengklik menu tiga titik pada sebuah Cerita.

Interface yang sama juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan video ke perangkat mereka, menghapusnya, atau mengubah pengaturan privasinya.

Sekarang, opsi berbagi ini akan mencakup deretan aplikasi sosial populer, serta opsi untuk menyalin tautan ke video, menurut gambar yang disediakan oleh Watchful.ai dan dikonfirmasi oleh TikTok.

TikTok Stories tidak akan cocok untuk Reel, karena cenderung terdiri dari posting yang lebih kasual atau pribadi, atau Tanya Jawab antara pembuat dan penggemar (mis. Cerita Instagram.

Tetapi fitur baru ini dapat menjadi cara bagi pembuat konten yang terutama mempublikasikan ke TikTok untuk menjangkau pengikut yang lebih sering menggunakan aplikasi jejaring sosial populer lainnya, dengan sedikit upaya tambahan yang diperlukan dari mereka.

TikTok tidak mengonfirmasi kapan fitur tersebut akan diluncurkan sepenuhnya ke basis pengguna globalnya.

Namun, perlu dicatat bahwa TikTok Stories sendiri masih dalam pengujian global. Mengingat bahwa ini bukan produk yang diluncurkan sepenuhnya.

Baca juga : TikTok Menduduki Puncak Dalam Penggunaan di Q2 tahun 2022