Daya Beli Tablet Rendah, Tiga Seri Ini Lebih Terlihat Penjualannya

Daya Beli Tablet Rendah, Tiga Seri Ini Lebih Terlihat Penjualannya
Daya Beli Tablet Rendah, Tiga Seri Ini Lebih Terlihat Penjualannya

Selular.ID – Minat calon pembeli tablet untuk saat ini masih sepi. Artinya daya beli tablet masih rendah.

Dari pantauan Selular di Pusat Penjualan smartphone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat beberapa pedagang menyebutkan tak banyak calon pembeli yang datang mencari tablet.

Kalaupun ada yang cari, calon pembeli lebih memilih tablet di harga Rp1 jutaan, hingga Rp2 jutaan, sehinga ada bebrapa seri tablet di varian harga tersebut lumayan dicari.

“Calon pembeli cari tablet di harga Rp1 hingga Rp2 jutaan, itu juga jarang sekali. Terakhir ada transaksi tablet 1 bulan lalu,”ujar Darma, Pemilik Berkah Cell, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat

Menurut Darma, diantara calon pembeli umumnya kurang mengetahui seri tablet terbaru, sehingga pedagang yang aktif menawarkan tablet kepada mereka.

“Biasa kalau cari tablet harga murah, saya tawarkan Advan Tab A8 Rp1,9 jutaan, Advan Tab Sketsa Rp2,7 jutaan, Samsung Tab A7 lite yang dibandrol harga Rp2.1 juta, “kata Darma.

Baca Juga:5 Tablet Murah Harga Mulai Rp1 Jutaan, dari Xiaomi hingga Advan

Linda, Pemilik Sabang Cell ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat pun menuturkan hal serupa, menurutnya tablet tak seperti smartphone yang display di toko, yang memudahkan calon pembeli memilih.

Kendati sejumlah vendor sudah merilis tablet baru, namun hanya beberapa seri yang dicari calon pembeli.

“Tablet jarang didisplay di toko, kalau ada yang cari biasanya penjual mencarinya, Advan Tab A8, Advan Tab Sketsa, dan Samsung Tab A7 lite, kalau mereka cari tablet murah,”terang Linda.