Daftar Smartphone Sub-Flagship Dengan Performa Terbaik, Menurut AnTuTu Benchmark

smartphone 2022
Illustrasi smartphone

Selular.ID – AnTuTu Benchmark merilis daftar smartphone sub-flagship dengan performa terbaik, ada beberapa smartphone yang hadir di Indonesia.

AnTuTu Benchmark ini merupakan salah satu portal untuk mengukur kemampuan smartphone yang telah rilis. Nantinya kemampuan smartphone tersebut akan terlihat dari hasil akhir yang diberikan dalam bentuk skor.

Kali ini AnTuTU Benchmark merilis smartphone sub-flagship yang berhasil memiliki kemampuan performa terbaiknya.

Daftar yang dibuat ini merupakan daftar smartphone yang ada di pasar dunia, dan hanya beberapa smartphone telah rilis di Indonesia.

Baca juga : Mengenal AnTuTu Benchmark yang Bisa Tes Kemampuan Smartphone

Di nomor pertama ada smartphone Oneplus 10R 5G, smartphone ini menggunakan chipset dari Dimensity 8100-Max serta memori RAM 8GB + 256GB ROM.

Dengan begitu, AnTuTu Benchmark memberikan nilai rata-rata untuk smartphone OnePlus 10R 5G ini dengan skor rata-rata 761.574

Pada nomor kedua diisi oleh smartphone yang baru saja rilis secara global dan termasuk Indonesia, yakni OPPO Reno 8 Pro 5G.

Yang mana smartphone jagoan terbaru dari OPPO ini menggunakan chipset Dimensity 8100 ditambah dengan memori RAM 12GB + 256GB ROM.

AnTuTu Benchmark memberikan nilai rata-rata untuk smartphone terbaru dari OPPO ini dengan skor 750.914

Yang ketiga ditempati oleh realme GT Neo2, smartphone ini juga telah rilis di Indonesia mulai tahun lalu tapi kemampuannya sudah tidak dipungkiri lagi.

Dengan menggunakan processor dari Snapdragon 870 ditambah dengan memori RAM 12GB + 256GB ROM, AnTuTu Benchmark memberikan nilai rata rata untuk realme GT Neo2 dengan skor 731.244.

Baca juga : Panas! Xiaomi Tantang Samsung Di Segmen Smartphone Lipat

Daftar tersebut menunjukkan betapa kompetitifnya Dimensity 8100 di pasar ini dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 870. Snapdragon 7 Gen 1 bahkan tidak dapat muncul dalam daftar.

Sementara Qualcomm sekali lagi memimpin dalam hal pangsa pasar ponsel andalan Android, posisi MediaTek di sub-flagship tetap sangat kuat.

RealMe tampaknya telah merilis banyak ponsel dengan kisaran harga yang sama, sehingga banyak ponsel realme masuk dalam daftar.

Karena Selain realme GT Neo2, juga ada 4 smartphone realme lainnya, yakni realme Q5 Pro diperingkat 5 (712323), realme GT Neo3T diperingkat 6 (711556).

Lalu realme GT Neo dan realme GT Neo2T terdapat diperingkat sembilan dan sepuluh, masing-masing menorah skor 708135 dan 707305.

Karena masyarakat semakin terpengaruh oleh pandemi COVID-19 dan inflasi, pasar ponsel tidak lagi sejahtera seperti dulu, dengan ponsel sub-flagship dan mid-range menjadi pilihan pengguna yang semakin banyak.

Akibatnya ada beberapa rumor bahwa Snapdragon 8+ Gen 1 akan muncul di pasar ini pada paruh pertama tahun depan.

Lain itu tiga produk lainnya adalah Motoroal Edge 20 Pro dengan skor rata-rata 720.085 menempati peringkat 4, lalu Poco F3 dengan skor rata-rata 711.445 pada peringkat 7, dan Mi 11X dengan rata-rata skor 708.788 di peringkat 8.

Baca juga : Persaingan Semakin Ketat, Penjualan Smartphone Layar Lipat Diprediksi Mencapai 16 Juta Unit