Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Bos OnePlus Isyaratkan Perusahaan Jajaki Ponsel Lipat Segera

BACA JUGA

Selular.ID – Samsung, Xiaomi, dan Motorola semuanya memperkenalkan ponsel lipat terbaru mereka beberapa hari yang lalu dan Google Pixel Fold tampaknya juga akan dihidupkan kembali.

Dan Oppo juga sudah meluncurkan Find N meski terbatas hanya di China.

Produsen smartphone sudah mulai terbuka dengan ide ponsel lipat.

Huawei, Samsung, dan Motorola termasuk di antara raksasa ponsel pertama yang memperkenalkan ponsel lipat pada 2019.

Sejak saat itu popularitas ponsel lipat meningkat pesat, namun penjualan mereka masih pucat dibandingkan dengan ponsel konvensional.

Samsung sangat optimis dan mengatakan ponsel lipat gubahannya diharapkan bisa menyalip penjualan lini Galaxy S pada tahun 2025.

Bahkan Apple dikatakan sedang mengerjakan ponsel yang dapat ditekuk.

Baca Juga: OPPO-OnePlus Merger, Begini Kabar Terbarunya

Kembali pada tahun 2020, CEO OnePlus Pete Lau mengatakan ponsel lipat belum siap untuk prime time, dan pada saat itu, perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel lipat.

Perusahaan telah meneliti faktor bentuk tetapi ingin menunggu teknologi komponen panel yang lebih baik.

Perusahaan saudara OnePlus, Oppo, memukau semua orang dengan Find N akhir tahun lalu yang memiliki layar datar tanpa lipatan dan lipatan tanpa celah, persis seperti yang diinginkan OnePlus.

Oleh karena itu, tidak heran jika rumor OnePlus Fold mulai berputar segera setelah peluncuran Oppo Find N yang eksklusif di China.

Baca Juga: OnePlus dan Oppo Resmi Bergabung

Pemimpin perangkat lunak OnePlus Gary Chen menguatkan rumor tersebut awal tahun ini dan mengatakan ponsel akan menjalankan versi tweak dari OxygenOS 13 berbasis Android 13.

Pekan ini, Lau memposting beberapa gambar di Twitter, bertanya kepada para pengikutnya, “Menurut Anda apa ini?”

Mereka jelas tampak seperti gambar engsel dan secara mengejutkan menyerupai engsel Oppo Find N daripada Galaxy Z Fold 3.

OnePlus dan Oppo yang dimiliki BBK mulai berkolaborasi lebih dekat, sehingga ponsel lipat OnePlus mungkin akan menjadi versi Find N dengan OxygenOS alih-alih ColorOS.

Menurut laporan sebelumnya, perangkat akan dirilis pada 2023.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU