Atasi Ketertinggalan Pembelajaran, Quipper Sediakan Paket SIMAK UI dan Tes Uji Potensi

Quipper SIMAK UI

Selular.ID – Sambut awal tahun ajaran baru 2022/2023, platform pembelajaran online Quipper menambah materi baru seperti paket intensif SIMAK UI dan fitur baru salah satunya tes uji potensi, serta pemutakhiran aplikasi.

Peningkatan dan pembaruan pada layanan dan fitur di Quipper ini bertujuan agar setiap siswa mendapatkan pengalaman belajar yang nyaman secara berkesinambungan untuk mengejar ketertinggalan capaian pembelajaran atau learning loss yang terjadi selama pandemi.

Selama dua tahun terakhir, kehilangan pembelajaran atau learning loss telah memicu penurunan capaian belajar sehingga pemulihan pada sektor pendidikan perlu dilakukan agar bisa bangkit dari ketertinggalan.

Quipper sebagai bagian dari ekosistem pendidikan di Indonesia memiliki tujuan yang selaras dengan pemerintah untuk memprioritaskan pemulihan sektor edukasi dengan menciptakan pembelajaran di mana setiap siswa merasa nyaman dan jadi lebih siap belajar.

Hal tersebut diwujudkan Quipper dengan meluncurkan fitur baru, materi baru, serta memperkenalkan teman belajar baru yang menjadi fokus utama di tahun ajaran baru ini.

Baca Juga: Gandeng Quipper, Koinworks Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Head of Marketing Quipper Indonesia, Dedy Purwanto menyampaikan Quipper ingin hadir di setiap momen belajar siswa, baik yang sedang beradaptasi dengan pembelajaran tatap muka, mempertahankan prestasi belajar, hingga mengantarkan mereka meraih sekolah maupun kampus impian lewat teman belajar figur inspiratif serta penambahan sejumlah fitur dan materi baru.

Untuk tambahan materi baru, Quipper mengumumkan Paket Intensif SIMAK UI, Quipper Video After School, dan Quipper Video English.

Sementara fitur baru yang disediakan seperti Tes Kesiapan Belajar, Tes Uji Potensi, Profil Belajar, Prestasi Belajar, Forum Diskusi, Koin & XP, Live Class, dan Virtual Coaching.

Saat ini, Quipper juga telah tersedia untuk pengguna iOS dan dapat diakses melalui perangkat smartphone atau desktop.

Baca Juga: Vidi Aldiano Jadi Guru Super di Quipper

Hanani Faiza, Quipper Video Masterclass Manager mengatakan kenyamanan dan kebutuhan belajar siswa selalu menjadi prioritas Quipper untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas.

Sebagai bentuk konsistensi Quipper dalam meningkatkan kenyamanan penggunanya, Quipper menambah fitur dan materi baru secara berkala yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

“Masing-masing materi dan fitur memiliki tujuannya tersendiri, seperti materi Kurikulum Merdeka untuk menunjang siswa yang telah mengikuti implementasi kurikulum tersebut di sekolah, lalu Quipper Video English yang fokus pada pembelajaran Bahasa Inggris di luar kurikulum sekolah,” ungkap Hanani.

Baca Juga: Gandeng Maudy Ayunda, Quipper Tawarkan Solusi Hadapi SBMPTN 2018

“Adanya fitur Profil Belajar dan Tes Kesiapan Belajar untuk membantu siswa mencapai tujuan belajarnya, Forum Diskusi, Live Class, dan Virtual Coaching untuk menciptakan lingkungan belajar online yang interaktif, serta fitur Prestasi Belajar dan Koin & XP untuk meningkatkan motivasi belajar,” tutup Hanani.