ASUS Memperkenalkan Laptop Gaming Terbarunya TUF Dash F15

Ilustrasi ASUS TUF Gaming
Ilustrasi ASUS TUF Gaming

Selular.ID – ASUS resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya yakni TUF Dash F15 (FX517) yang dirasa ringkas dan Tangguh untuk berbagai aktivitas.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 seri TUF Dash lahir dengan memiliki konsep sebuah laptop gaming dengan ketahanan berstandar militer namun dibalut dengan body yang ringkas.

Karena laptop gaming TUF Dash F15 memiliki ketebalan bodi kurang dari 20mm dan bobot hanya 2kg. selain itu juga desain layar bezel yang lebih tipis dari pendahulunya dengan screen-to-body ratio hingga 80%.

Untuk fitur pendukungnya laptop gaming ini didukung oleh konektivitas modern seperti WiFi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.1, ditambah dengan port USB type-c dan juga port modem terbaru Thunderbolt 4.

Baca juga : Acer Predator Helios 300 Laptop Gaming dengan Prosesor Terbaru

Dari layarnya berukuran 15 inch, TUF Dash F15 tetap dibekali dengan keyboard full-size yang dilengkapi numpad fisik.

Keyboard tersebut juga dilengkapi dengan LED backlight serta ditemani oleh sebuah touchpad yang lebih baik.

Serta memiliki kualitas kamera yang disematkan cukup bersih dengan memberikan 720P HD Camera, menjadikan selain untuk bermain game, apabila digunakan untuk meeting secara online gambar yang dihasilkan cukup bersih.

Untuk performanya laptop ASUS TUF Dash F15 terbaru ini ditenagai oleh processor intel core generasi ke 12 dengan varian tertinggi intel core i7-12650H.

Processor tersebut didukung juga oleh penggunaan chip grafis oleh NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan TGP hingga 105W sehingga dapat diandalkan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dan Phone 6 Pro yang Rilis di Pasar Global

Selain itu juga TUF Dash F15 telah dibekali memori DDR5 4800MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB.

Sementara untuk penyimpanannya laptop gaming terbaru dari ASUS ini mengandalkan penyimpanan NVMe PCIe 3.0 SSD yang berkapasitas hingga 1TB.

Untuk masalah pendinginan pada laptop ASUS TUF Dash F15 ini Sebagian dari sistem pendinginan, Arc Flow Fans pada TUF Dash F15 memiliki 84 bilah kipas dengan bilah ketebalan yang berbeda-beda.

Selain itu agar pendinginannya maksimal, ASUS membekali TUF Dash F15 ini dengan lima heatpipe berbahan tembaga.

Heatpipe tersebut tidak hanya mengalirkan panas dari komponen utama seperti processor dan chip grafis, tetapi juga mencakup komponen panas lainnya seperti VRM dan GPU VRAM.

Laptop gaming terbaru dari ASUS TUF Dash F15 ini sudah bisa anda miliki dijual dengan harga Rp 16jutaan serta mendapatkan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS Perfect Warranty.

Baca juga : Intel Pamerkan 30 Laptop yang Sudah Tersedia dengan Prosesor 12th Gen Terbaru di Indonesia