Tips and Triknya Pemakaian Baterai iPhone, Bisa Irit Jika Meletakkannya Terbalik?

ios

Selular.ID – Bagi pengguna iPhone coba tips and trik ini dengan meletakkan iPhone dengan menghadap terbalik yang membuatnya bisa irit baterai.

Masyarakat di Indonesia memang banyak yang menggunakan smartphone dengan type android maupun apple.

iPhone memang terkenal dari segala sisi, dari desain, kualitas kamera, dan juga performa. Untuk warga Indonesia iPhone dirasa smartphone dengan kemewahan yang tinggi.

Namun iPhone lemah dari segi baterai, untuk iPhone jenis terbaru seperti iPhone 13 hanya mampu mempunyai kapastias baterai yang tidak sampai 5000mAh.

Baca juga : 3 Cara Cek IMEI iPhone dan Cara Daftar Nomor IMEI iPhone Melalui Beacukai

Baterai pada smartphone juga salah satu hal yang terpenting, karena kalau memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar kemungkinan besar pemakaian smartphone juga bertahan lama.

Namun ada hal unik terjadi pada smartphone iPhone. Yang mana dengan meletakkan iPhone dalam kondisi terbalik bisa mengirit baterai.

Karena pada saat anda meletakkan iPhone dalam kondisi layar diatas maka sensor yang ada dibagian atas kamera depan iPhone itu akan menyala pada saat notifikasi muncul.

Maka dari itu lebih baik dianjurkan untuk meletakkan iPhone dalam kondisi terbalik, atau cara lainnya anda bisa menutup sensor yang dibagian atas tersebut dengan benda apapun.

Jadi apabila ditutup bagian atasnya tersebut notifikasi yang muncul tidak akan membuatnya mengurangi pemakaian baterai.

Selain itu apabila anda sedang melakukan kegiatan atau bersantai di outdoor, anda juga bisa hindari iPhone anda dari sinar matahari.

Karena sejatinya iPhone perlu ruangan sekitar yang sejuk yang tidak memicu suhu panas yang terjadi, dan dapat membuat iPhone boros baterai.

Baca juga : Tak Hanya iPhone, iPad Juga Tinggalkan Port Lightning

Jangan menanggap sepele penggunaan baterai di iPhone karena kinerja dan daya tahan baterai iPhone berpotensi menurun karena jika pemakaiannya tidak benar.

Jika baterai iPhone ini terus menurun, kemungkinan membuatnya harus ganti dengan baterai yang baru, hal tersebut malah bisa mempengaruhi pada kinerja iPhone itu sendiri.