Telkomsel Matikan Jaringan 3G di 143 Daerah Bulan Juli Ini

Telkomsel matikan 3G
Telkomsel matikan 3G

Selular.ID – Telkomsel terus melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang tahun 2022.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses telekomunikasi broadband terdepan di seluruh negeri.

Proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE, Telkomsel lakukan secara bertahap dan terukur dalam empat tahap bagian.

Tahap pertama telah selesai mereka lakukan bulan Maret hingga Mei 2022 di 86 kota/kabupaten.

TONTON JUGA:

Lalu, tahap kedua selesai pada Juni 2022 di 91 kota/kabupaten.

Saat ini, Telkomsel telah memasuki tahap ketiga yang akan berlangsung mulai Juli 2022 dengan menargetkan 143 kota/kabupaten secara bertahap dan terukur.

Baca juga: Cara Ganti SIM Card Telkomsel 4G Tanpa Antre ke Grapari, Jaringan 3G Mati Mulai Besok

Untuk tahap berikutnya akan Telkomsel informasikan lebih lanjut, menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan.

Langkah strategis Telkomsel ini juga sejalan dengan arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI kepada Telkomsel.

Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan pihaknya memastikan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband Telkomsel.

“Selama rangkaian proses upgrade jaringan masih berjalan sampai dengan selesai, kami tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan,” ujar Nugroho.

Peningkatan Migrasi Pelanggan uSIM

Baca juga: Kualitas Jaringan Telkomsel Masih yang Terbaik, Tapi..