Selular.ID – Simak sejumlah hal yang membuat Instagram jadi makin mirip dengan TikTok.
Awal bulan ini, Instagram mulai menguji fitur baru yang mengubah video yang pengguna posting menjadi Reels. Tampaknya, Instagram akan memperluas fitur itu.
Perusahaan mengumumkan semua video yang berdurasi kurang dari 15 menit akan dibagikan secara otomatis sebagai Reels.
Jika Anda memiliki profil publik, video Anda tidak hanya muncul di bagian Reels orang lain secara acak.
Baca juga: Instagram Berfokus Pada Reels, Tidak Mau Kalah Dengan TikTok
Setelah perubahan yang Instagram janjikan mulai berlaku, semua video yang lebih pendek dari 15 menit yang diposting oleh akun publik akan berubah menjadi Reels.
Artinya, siapa pun di seluruh dunia dapat melihatnya di tab Reels mereka terlepas dari apakah mereka mengikuti Anda atau tidak.
Berdasarkan konten, algoritme rekomendasi Instagram akan menampilkan Reels Anda kepada orang-orang yang mungkin menganggapnya menarik.
Hanya orang yang mengikuti Anda yang akan melihatnya di linimasa mereka. Namun, lebih dari sekadar menonton, mereka juga dapat me-remix dan membagikannya dengan pengikut mereka sendiri, memperkuat jangkauan video asli Anda.
Baca juga: Link Tes Usia Mental Akurat yang Sedang Viral TikTok, Begini Cara Mainnya
Melansir Digital Trends, Jumat (22/7/2022), ada beberapa kelegaan di sini jika Anda sudah ketakutan atas ide ini.
Instagram tidak akan mengubah video lama Anda menjadi Reel. Sejauh ini, Instagram hanya mengubah video yang lebih pendek dari 90 detik menjadi Reel secara default.
Ini terdengar seperti upaya putus asa untuk meningkatkan popularitas Reels dalam menghadapi persaingan panas dengan TikTok.
Karena kesannya Instagram lebih mirip dengan TikTok.