Hadir Patch Baru MLBB, Beginilah Perbedaan Gameplay Jungler Tank Atau Assassin

Selular.ID – Patch baru Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) telah hadir pada hari Sabtu (2/7/2022).

Pada beberapa Season terakhir ini hero jungler dari permainan Mobile Legend didominasi dari hero bertipikal Tank atau Assassin.

Bagi para pemain Mobile Legends, role jungler biasanya identik dengan hero yang mempunyai damage tinggi dan skill escape yang dapat membantu penyerangan pada saat terjadinya war di in-game.

Assassin salah satunya yang memiliki kriteria itu, mempunyai damage yang tinggi dan kemampuan mobilitas yang tinggi menjadikannya sering digunakan untuk mengisi role jungler.

namun perputaran roda terjadi dibeberapa season terakhir ini. membuat role jungler tidak harus dari hero yang bertipikal assassin.

Hero Tanky atau hero yang mempunyai darah tebal dirasa dapat menjadi jungler yang efektif pada season ini.

Baca juga : Vexana Revamp Menjadi Langganan Dipakai Mobile Legend

karena patch terbaru yang membuat hero bertipikal tank laku digunakan untuk mengisi role jungler, ditambah dengan membunuh creep hutan akan menambahkan damage untuk hero tank jungler.

KB yang berprofesi sebagai caster memang mahir akan hal ini, melalui video di channel YouTubenya, KB juga menjelaskan perbedaan jungler tank dan jungler assassin pada patch Mobile Legend saat ini.

sang analis menjelaskan bahwa keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam sebuah pertandingan.

KB menjelaskan, “Jika menggunakan Tank, berarti berikan kepercayaan kepada Midlaner dan goldlaner didalam tim untuk persiapan game yang menuju late game.”

“Jungler sekarang semi support, karena kalian itu emang dibutuhkan, retribution dibutuhkan untuk objective lord, turtle.” kata KB.

Tapi jika kamu membawa jungler assassin atau marksman, bekerja samalah atau mengganti hero goldlane nya dengan hero yang mempunyai ketahanan tubuh yang bisa menjaga jungler assassin atau marksman tadi.

Baca juga : Mengulik Emblem Mage Pada Game Mobile Legend

Artinya, jungler tank itu bisa lebih efektif karena perannya yang bisa maju kedepan dalam melakukan objective karena dia pemegang retribution. dan yang menjadi damage lebih percayakan kepada midlaner dan goldlanernya.

sedangkan sebaliknya, untuk jungler assassin, goldlaner dan explaner berperan untuk menjaga jungler dan midlaner tim, karena damage yang dihasilkan dari jungler assassin dan midlaner tersebut namun sayangnya mempunyai darah yang tipis.