Wentao Zhao: Visi dan Misi Xiaomi Indonesia Tidak akan Berubah !

Wentao Zhao Xiaomi
Wentao Zhao Xiaomi

Selular.ID – Alvin Tse pada jum’at (03/06), umumkan mengundurkan diri sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, dan digantikan oleh Wentao Zhao.

Meski menggantikan sosok Alvin visi misi yang akan dijalankan Xiaomi Indonesia tidak akan berubah.

Seperti yang diketahui tujuan Xiaomi adalah, visi Xiaomi akan terus menghadirkan inovasi kepada lebih banyak konsumen dan rumah tangga Indonesi

Maka dari itu, Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia berdasarkan jejak dari Alvin Tse yang turut mengembangkan bisnis  tersebut di tanah air.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali Layanan Mobile Data Sambangi Malvinas 

Sepak terjang Wentao Zhao, ternyata bukan main-main. Karena sudah memiliki empat belas tahun pengalaman di industri smartphone.

Jabatan terakhir Wentao sebelum ditunjuk sebagai pengganti Alvin, adalah sebagai Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia.

Ia juga sudah menetap di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Seharusnya memahami bagaimana budaya pengguna di Indonesia.

Jika Wentao akan melanjutkan upaya Alvin kedepannya, kemungkinan Wentao akan tetap konsisten membawa perangkat Flagship Xiaomi.

Baca Juga: Bawa Xiaomi #1 di Indonesia, Alvin Tse Kini Jabat Bos di India

Karena ditengah eksistensi Xiaomi dengan Brand smartphone terjangkau, Alvin Tse sukses mengahdirkan produk Flagship di Indonesia.

Diantaranya ada Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series hingga Xiaomi 12.

Sedangkan untuk Alvin Tse, Ia akan meluncur ke India untuk mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager, Xiaomi India.

Mengutip dari pengumuman resmi Wentao, ia berharap bahwa dengan pengalaman yang dimiliki dapat membangun kemajuan Xiaomi dan bisa menjawab keinginan para Xiaomi Fans.

“Setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, saya sangat percaya bahwa budaya dan Saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode menarik ini, dan menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan harga sebenarnya ” Ungkapnya.

Di posisi baru ini, Wentao akan bekerja dengan tim Xiaomi Indonesia yang ahli dan berdedikasi di bidangnya.

Zhao akanlanjutkan pengembangan bisnis Xiaomi Indonesia, mengikuti nilai-nilai dan semangat Xiaomi, serta memenuhi misi Xiaomi untuk memberikan inovasi bagi semua orang.