Bawa Xiaomi #1 di Indonesia, Alvin Tse Kini Jabat Bos di India

Alvin Tse

Selular.ID – Selamat menempuh tugas baru Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, yang kini ditunjuk menjadi General Manager Xiaomi India.

Melalui akun di media sosialnya, Alvin menulis surat singkat untuk berpamitan.

“Hai Xiaomi Fans dan teman-teman semuanya. Setelah 2,5 tahun perjalanan yang luar biasa di Indonesia, akhirnya saya harus memulai lembaran baru dalam karir saya,” penggalan surat yang ditulis Alvin di akun Instagram @atytse pada Jumat (3/6/2022).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alvin Tse (@atytse)

Baca Juga: Mantan Bos Xiaomi India Diselidiki Karena Melanggar UU

Sehubungan dengan hengkangnya Alvin ke India, Xiaomi mengumumkan penunjukkan Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia.

Wentao memiliki empat belas tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun.

Sebelumnya, Wentao merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia.

Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di tanah air bersama pendahulunya, Alvin Tse.

Baca Juga: Bos Xiaomi: Pasokan Redmi Note 10 Kosong

Sementara itu, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, Alvin Tse, nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager, Xiaomi India.

Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin telah membawa Xiaomi sebagai jenama smartphone nomor #1 pada kuartal kedua tahun 2021.

Dia juga secara konsisten berhasil membawa lini produk flagship yang selalu dinantikan Xiaomi fans Indonesia mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series dan terakhir Xiaomi 12 series.

Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400+ Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

Alvin Tse (kiri), berjabat tangan dengan Country Director Xiaomi Indonesia yang baru Wentao Zhao (kanan)

“Saya akan merindukan Indonesia! Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat,”

Baca Juga: Xiaomi Indonesia Sebut Inovasi Kameranya Menarik Minat Leica

“Saya yakin dengan bisnis smartphone dan AIoT kami yang terus berkembang pesat dan saya tahu tim Indonesia akan berada di tangan yang tepat bersama Wentao,” kata Alvin Tse.

“Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang,” tutup Alvin.