Terungkap! Fitur Kamera yang Ada di Samsung Galaxy S23

samsung expert raw

Selular.ID – Diperkirakan rilis 7/8 bulan lagi, sudah beredar rumor kehadiran dari Samsung Galaxy S23. Sekarang terungkap fitur kamera dari seri flagship tersebut.

Beberapa rumor terbaru dari Samsung Galaxy S23 mungkin telah menjawab sejumlah pertanyaan kunci terkait kamera.

Karena telah beredar bocoran dari leaker terpercaya, yang mengungkap bahwa Kamera dari S23 dan S23+ bawa selfie shooter yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Namun tidak diatur untuk berada di bawah layar AMOLED dari salah satu dari tiga anggota keluarga seri Galaxy S.

Baca Jadwal: Samsung Perkenalkan Image Sensor ISOCELL dengan Piksel 0,56μm Terkecil di Industri

Leaker dengan nama GalaxyClub, mengklaim untuk mengungkapkan berita menarik tentang rear-facing camera dari dua perangkat Galaxy S23 non-Ultra.

Jadi, Galaxy S23 dan S23 Plus “biasa”, kemungkinan tetap menggunakan sensor telefoto 10MP dan dilengkapi dengan teknologi zoom optik 3X.

Tentu, masih terlalu dini untuk mengetahui jenis dan model sensor, tetapi jika tetap menggunakan kamera 10 megapiksel itu berarti tidak ada yang baru dari seri sebelumnya.

Seperti Galaxy S22 dan S22+ hanya meningkatkan telefoto 64MP di bagian belakang S21 dan S21+ hanya mampu menghasilkan 1.1x optical zoom dan 3x “hybrid” zoom.

Baca Juga:Video: Samsung ikuti Apple, Pangkas Produksi Smartphone Juni 2022!

Untuk modul kamera dari S23, S23+, dan S23 Ultra, dibocorkan oleh GalaxyClub mempertahankan kamera utama yang menghadap ke belakang.

Namun, meninggalkan lensa sudut ultra lebar sebagai komponen kunci, kesempatan untuk mendapatkan peningkatan yang benar-benar penting.

Secara teori, lensa telefoto misterius S23 Ultra juga dapat memperoleh teknologi baru utama dan membuat lompatan megapiksel yang signifikan.

Baca Juga: Setelah TSMC, Samsung Foundry Juga Akan Produksi Massal Chip 3nm

Tetapi menurut GalaxyClub, tampaknya tidak mungkin kita mendapatkan lebih dari 10 + 10MP dan hingga 10x optical zoom.

Sebelumnya juga dikabarkan Galaxy S22 FE  tidak punya pembaruan signifikan, maka dari itu berari Galaxy S21 FE selalu jadi projek Samsung yang minimalis akan fitur.