Solusi Freshworks Janjikan Kecepatan Dalam Penanganan Masalah Pelanggan

Solusi Freshworks Janjikan Kecepatan Dalam Penanganan Masalah Pelanggan
Solusi Freshworks Janjikan Kecepatan Dalam Penanganan Masalah Pelanggan

Selular.ID – Kecepatan dan ketepatan dalam penanganan pelanggan menjadi salah satu kunci dalam memenangkan persaingan bisnis. Freshworks perusahaan perangkat lunak mengumumkan bahwa pelanggannya Protelindo, memodernisasi proses dukungan pelanggannya lebih cepat dan intuitif.

Protelindo pemilik sekaligus operator menara independen di Indonesia, memilih Freshdesk, untuk kecepatan dan ketepatan dalam penanganan pelanggan.

Solusi keterlibatan pelanggan yang dihadirkan Freshworks telah menyederhanakan permintaan pelanggan dari seluruh saluran ke dalam satu tempat sehingga memudahkan support team untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dan efisien.

Shinta Firmasari, Operations Maintenance Specialist di Protelindo menjelaskan, sebelumnya Protelindo, menerima ribuan pertanyaan seputar layanan setiap harinya dari pelanggan di seluruh kepulauan Indonesia.

Baca Juga:Giliran Airbnb yang Kesandung, Digugat Karena Pelanggan Membayar Lebih Mahal

Melayani klien dengan infrastruktur lebih dari 34 provinsi, membutuhkan koordinasi lintas tim internal yang tersebar di pulau-pulau Indonesia.

Dengan pertanyaan yang masuk melalui email dan telepon, selanjutnya diproses dengan sistem tiket internal, setiap agen yang bekerja menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengubah pertanyaan dari pelanggan menjadi tiket.

Untuk selanjutnya mengarahkan informasi tersebut kepada pemangku kepentingan internal yang bersangkutan untuk menanganinya daripada melakukan analisa dan menyelesaikan masalah dengan segera.

“Solusi keterlibatan pelanggan yang dihadirkan Freshworks telah menyederhanakan permintaan pelanggan dari seluruh saluran ke dalam satu tempat, sehingga memudahkan support team untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dan efisien,”terang Shinta.

Support team pun sekarang dapat lebih fokus pada verifikasi masalah dan koordinasi lintas departemen untuk menyelesaikannya, yang juga menghasilkan dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

“Ini adalah cara terbaik untuk mengatasi ribuan email yang kami terima setiap hari. Solusi ini menghemat banyak waktu dan membantu kami fokus untuk mengatasi masalah daripada mengkhawatirkan sistem.” Kata Shinta lagi.

Freshdesk mudah digunakan dan didukung dengan fitur intuitifnya yang membantu Protelindo bangkit dan berlari dengan cepat untuk memuaskan pelanggan dan agennya.

Tim sukses pelanggan Protelindo mampu mengatur beberapa SLA, membuat bidang tiket khusus, dan menyesuaikan setelan otomasi mesin untuk sebuah user experience yang lebih baik.

Baca Juga:Bantu Pelanggan Manfaatkan Solusi Open Source, Red Hat Apresiasi 7 Mitranya

Pradeep Rathinam, Chief Customer Officer Freshworks menambahkan, Support team di Protelindo untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna perangkat lunak bisnis dan pada saatnya memberdayakan mereka untuk meningkatkan pengalaman yang mereka berikan kepada pelanggan mereka.