Shopee Berkurban, Cara Praktis Kurban Secara Online

Selular.ID – Berbagai cara di Saat ini agar dilakukan serba mudah kan praktis, salah satunya berkurban secara online, yakni melalui Shopee Berkurban.

Adapun pemerintah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 bertepatan di hari minggu.

Masih ada waktu 10 hari lagi untuk umat islam yang ingin berkurban baik sapi, kambing maupun, domba untuk menjadikannya kendaraan diakhirat nanti.

Di zaman yang serba digital untuk mempermudah bagi penggunanya itu harus dimanfaatkan dengan baik pula, tidak terkecuali pada saat membeli hewan kurban.

Baca juga : Cara Jualan di Shopee dan Tips Mendapatkan Banyak Pesanan

Salah satu marketplace yang menyediakan fitur tersebut ialah shopee. Shopee berkurban sudah ada sejak tahun 2018 untuk pengguna yang ingin membayar kurban secara online.

Pada saat perkenalan fitur pertama kali, Shopee Berkurban berkolaborasi dengan tiga lembaga penyalur hewan kurban diantaranya BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Berjalan 4 tahun Shopee Kurban memperlebar kolaborasinya dari beberapa lembaga seperti EcoQurban, Inisiatif Zakat Indonesia, PKPU Human Initiative, Qurban Nusantara, Rumah Yatim, PPPA Daarul Qur’an dan masih banyak lagi.

Untuk cara pembeliannya juga cukup mudah sama halnya seperti membeli barang di Shopee. Pertama kamu membuka aplikasi Shopee, jika belum download terlebih dahulu di Play Store dan AppStore.

Lalu pada halaman utama Shopee pilih menu “Pulsa, Tagihan, dan Tiket.”

Selanjutnya scroll kebawah cari menu fitur “Keuangan” lalu pilih menu “Kurban”.

Setelah itu anda bisa pilih hewan kurban jenis apa saja yang ingin anda beli, Seperti Sapi, Kambing, dan Domba.

Menariknya Shopee berkurban juga memberikan potongan harga yang bisa berhemat puluhan hingga ratusan ribu.

Di menu lainnya juga anda bisa membeli daging sapi atau kambing yang sudah diolah, selain itu juga ada abon sapi, kornet, dan rendang dalam kemasan kaleng.

Baca juga : ShopeePay Memastikan Bisa Digunakan di Semua Kode QRIS

Setelah anda sudah memilih hewan kuban beserta lembaga penyalur kurban, klik “Beli”. Kemudian isi daftar diri anda, apabila sudah diisi semua langsung “Checkout”.

Dan pilih metode pembayaran mulai dari Shopeepay, Transfer Bank, minimarket, dan kartu credit. Jika sudah beres pilih Comfirm.

Informasi tambahan priode pembayaran kurban di Shopee ini berlaku mulai tanggal 6 Juni hingga 10 Juli 2022.