PMPL SEA Spring 2022 Telah Usai, Tim Indonesia Juara ?

Selular.ID – Pubg Mobile Pro League SEA Championship Spring 2022 (PMPL SEA Spring 2022) telah usai, DXAVIER asal Vietnam berhasil merebut tahta juara. Bagaimana nasib perwakilan tim Indonesia ?

Event yang dilaksanakan selama tiga hari di Bukit Jalil Exhibition Centre, Malaysia ini telah selesai. Dari total 16 team yang ada dan diikuti dari negara-negara asia tenggara, 1 Juara telah ditentukan yakni DXAVIER dari negara Vietnam.

PMPL SEA Championship Spring 2022 ini merupakan season ke 5, yang mana dari 4 edisi sebelumnya belum ada juara dari negara Vietnam.

Baca juga : Pamerkan Kualitas Gaming Reno7 Series 5G, Oppo Sukses Gelar Fun Match PUBG Mobile X BTR RA

Daftar juaranya dari Season 1 yakni Yodoo Gank dari Malaysia, Season 2 Bigetron RA dari Indonesia, Season 3 The Infinity dari Thailand, Season 4 Team Secret dari Malaysia.

Pada PMPL SEA edisi 5 ini, DXAVIER meraih point total 201 hasil 3 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), meninggalkan jauh point dibawahnya yakni Vampire Esport dari Thailand dengan point 187.

Sementara itu Indonesia pada ajang ini diwakili oleh 3 wakil diantaranya Evos Esport, RRQ Ryu, dan ION Esport.

Dari ketiganya RRQ Ryu berhasil menempati posisi ketiga dengan total point 166 dari 3 kali WWCD serta 86 point rank dan 80 eliminasi lawan.

Untuk dua wakil Indonesia lainnya, Evos Esport berada diperingkat kedelapan dengan Raihan point 135 dari 1 kali WWCD serta 60 point rank dan 75 eliminasi lawan.

Dan ION Esport menempati peringkat 14 dengan total point 111 dari 0 WWCD dan 54 point placement serta 57 point eliminasi lawan.

Baca Juga: Seorang Bocah Menembak Ibu Kandungnya Gara-gara Game PUBG

Selain itu yang mengejutkan ialah terpilihnya pemain asal Indonesia Nerpehko dari tim RRQ Ryu yang berhasul mendapatkan gelar Most Valuable Player atau MVP pada ajang ini.

RRQ Nerpehko sendiri berhasil mengeliminasi lawan sebanyak 34 Kill serta memberikan damage 6661 dan berkontribusi untuk tim sebesar 27%. Dengan data statistik itu Nerpehko mengungguli semua pemain.