Lebih Murah, Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Mulai Edar di Indonesia

Edar di Indonesia, Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Dijual Rp6,3 Juta

Selular.ID – Seperti tahun lalu, tahun ini Samsung juga memperkenalkan tablet Galaxy Tab S6 Lite.

Untuk membedakan keduanya, perusahaan menambahkan embel-embel “edisi 2022″ di akhir penamaannya.

Kalau versi 2021 tablet ditopang chipset besutan sendiri Exynos 9611, Galaxy Tab S6 Lite versi 2022 kini ditenagai chipset Snapdragon 720G dan tetap dibekali S Pen.

Dibandingkan S6 Lite tahun lalu yang dibanderol Rp7 juta (4/64GB) dan Rp7,3 juta (4/128GB), edisi 2022 ini bisa didapatkan dengan harga Rp6.299.000 (4/128GB) saja.

“Samsung menghadirkan kembali Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan performa prosesor octa-core Snapdragon 720G yang lebih bertenaga, layar 10,4 inci yang luas dan jernih, S Pen untuk membantu pengolahan ide kapanpun, dan kamera dan audio yang mumpuni untuk video call meeting, sehingga aktivitas bekerja dan menikmati entertainment semakin maksimal, disertai tampilan yang selalu stylish,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

“Inovasi ini kami hadirkan agar pengguna semakin powerful dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan,” imbuh Annisa.

Mulus dalam Produktivitas dan Hiburan

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan chipset Snapdragon 720G yang dirancang dengan fabrikasi 8nm.

Prosesor ini menghadirkan peningkatan performa CPU 1,5 kali dan GPU 1,6 kali dibandingkan Galaxy Tab S6 Lite 2020.

Dengan performa yang semakin kuat, pengguna dapat menikmati berbagai fitur canggih di tablet ini dengan nyaman dan lancar.

Mengikuti meeting dengan video call saat bekerja dari mana saja, maupun saat working from office (WFO) dan mencatat minutes of meeting atau materi perkuliahan di kelas maupun online, bebas hambatan.

Baca Juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan S Pen Edar di Indonesia

Hal ini pun ditunjang layar 10,4 inci yang jernih dan kaya warna, membuat kegiatan produktif maupun aktivitas menikmati hiburan, melakukan video call, dan bersosial media bisa dinikmati dengan nyaman.

Terdapat pula fitur Split View yang memungkinkan Anda membagi layar tablet yang luas ini untuk membuka dua aplikasi.

Gunakan S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian untuk mencatat hal-hal penting dengan cepat.

Dengan latensi rendah, desain yang ergonomis dan grip yang nyaman, mencatat materi perkuliahan atau ide-ide kreatif untuk sebuah project di kantor semakin mudah dilakukan.

Memanfaatkan S Pen dan aplikasi Samsung Notes, Anda bisa memberi highlight pada teks, mencari file catatan dengan tag, serta mengunduh dan melakukan mark-up pada file PDF dengan mudah.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Mulai Pre-Order di Indonesia

Performa yang mulus smooth juga ditopang oleh RAM 4GB dan internal storage sampai dengan 128GB, yang dapat diperbesar dengan microSD sampai dengan 1TB.

Dengan kapasitas 1TB pengguna bisa menyimpan sekitar 250 ribu foto, atau 500 jam video, atau lebih dari 6 juta halaman dokumen. Dengan baterai berkapasitas 7.040mAh, Anda bahkan bisa menonton video sampai dengan 15 jam.

Pengalaman Ekosistem Andalan

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 sudah menggunakan sistem operasi One UI versi 4.0 untuk tablet.

Salah satu keunggulan sistem operasi terbaru ini adalah akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga untuk pengalaman mobile yang canggih.

Pengguna dapat melakukan copy & paste untuk teks maupun gambar dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya.

Hal ini juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet.

Halaman berikutnya

Spesifikasi lengkap tablet Samsung Galaxy S6 Lite 2022