Hands On: Lenovo Yoga 9i Laptop Ringan Dengan Spesifikasi Super

Yoga 9i

Selular.ID – Belakangan ini, trend laptop desain compact tengah digencarkan berbagai vendor, salah satunya Lenovo yang hadirkan Yoga 9i dengan karakteristik tersebut.

Dengan hadirnya Lenovo Yoga 9i, mampu menawarkan kepada segmen konsumen yang menginginkan pengalaman premium dan desain intuitif terbaru.

Karena laptop tersebut membawa keunggulan ekskulsif untuk kenyamanan pengguna seperti adanya jewel design, untuk menjadi statement piece dan entertainment House.

Layarnya juga sudah OLED, untuk pengalaman imersif bagi pengguna, yang juga memiliki kualitas audio yang kuat dari rancangan Bowers & Wilkins rotating sound.

Baca Juga: Laporan Penjualan Laptop Premium Di Mall Ambasador, Apakah Banyak Peminatnya?

NahSelular.id memiliki kesempatan dari segi Hands On, seperti apa kelebihan yang dimilki laptop ringan ini, simak ulasan berikut:

Desain yang Ekstetik

Bertujuan untuk memberikan kenyamanan, Lenovo Yoga 9i menggunakan material alumunium aerospace-grade dibuat secara presisi oleh mesin.

Bobot dari Lenovo Yoga 9i ini hanya 1,4kg dan ketebalan hanya 15,25mm, dan engsel yang mampu di tekuk hingga 360 derajat.

Bersamaan dengan desain yang punya julukan comfort edge jewel, yang mengutamakan ergonomis, apalagi punya kemampuan layar sentuh.

Ukuran layar yang di hands on ini berkuran 14 inci dan punya kualitas 4K, varian warna yang di review saat ini adalah oatmeal, dan ada varian lain yaitu Strom grey.

Baca Juga: Spesifikasi  dan Harga Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Dengan Chipset Terbaru dari Intel

Performa Maksimal dari Chipset Baru Intel

Masuk ke segi Hardware, Yoga 9i menggunakan prosesor Intel Core Pseries Generasi ke 12 terbaru, dengan performa arsitektur hybrid.

Mampu menghasilkan 6 performance core dan 8 efficiency yang dibangun pada type i7 (intel7) untuk performa dan responsivitas yang resvolusioner.

Untuk segi grafis didukung oleh ekosistem yang sama yaitu Intel Iris Xe untuk performa GPU dan grafis integrasi yang transformasional.

Demi mendukung pengalaman gaming yang baik dan kecepatan tinggi bagi para desainer dan kreator.

Apalagi konektivitasnya sudah menggunakan Wi-Fi 6E, dan kualitas memori yang bertenaga dengan LPDDR5.

Baca Juga: Spesifikasi dan Gambar Tablet Gaming Lenovo Legion Y700 Bocor

Layar OLED dan Bexel yang tipis

Yoga 9i memiliki kualitas layar yang ciamik, karena menggunakan teknologi dari Samsung E4 OLED terbaru untuk hasilkan gambar yang superior.

Berbeda dengan LCD biasanya, karena lyar OLED dari Lenovo Yoga 9i ini punya kepadatan 332/243ppi dengan resolusi 3840 x 2400/2880 x1800 dan terdiri 9/5 juta self-it pixel.

Layarnya sudah berkualitas 100 color gamut DCI-P3 dan 125% color gamut SRGB dan 1 miliar warna 10-bit untuk menghasilkan warna yang lebih akurat.

OLED yang dibawa lenovo ini sudah memenuhi spesifikasi ketat VESA DisplayHDR 500 True Black untuk jaminan gambar yang terbaik.

Kemudian teknologi self-it dari OLED mampu memberikan sudut pandang ultra-wide dengan kecerahan minimal, contrast loss, dan color shift.

Baca Juga: Gaming Store Lenovo Legion Ke-10 Hadir di Mangga Dua Mal

Performa Audio Terdepan

Yoga 9i

Untuk kualitas audio yang dihasilkan tidak main-main, karena Lenovo Yoga 9i ini punya dukungan sound dari Bowers & Wilkins.

Dengan teknologi rotating soundbar speakers yang mampu menyesesuaikan dengan mode pengguna.

Karena speakers yang ada di Yoga 9i ini terdiri dari 2x3W footer dan 2x2W tweeter,  mampu berikan rentang frekuensi yang lebih luas.

Apalagi adanya bass extentionhingga 18Hz, meningkatkan kedalam dan kejernihan dari efek bass yang keluar.

Tambahan lainnya, bagi penikmat film dan pendengar musik Yoga 9i ini sudah menggunakan Dolby Atmos.

Dengan kemampuan audio yang bisa bergerak di sekitar ruangan dengan kemampuan tiga dimensi, pengguna bisa masuk ke dalamnya.