Cinta Laura Kiehl Ajak Belajar Lebih Seru di TikTok

tiktok

Selular.ID – Belajar bisa dari mana saja. Di era digital, platform media sosial juga bisa dijadikan wadah mencari ilmu.

Platform distibusi video pendek TikTok meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”.

Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.

Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador.

Baca Juga: Ini yang Dirasakan Orang Tua dan Anak Selama Belajar Online Menurut Survei

Sebagai lima kategori teratas di Indonesia, kategori konten edukasi berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.

Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

Sejalan dengan pembelajaran melalui platform digital, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga turut mendorong penyediaan konten pembelajaran yang dibuat secara mandiri oleh kreator konten.

Metode pengajaran digital ini juga menjadi upaya Kemendikbudristek untuk menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media sumber pembelajaran.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktifkan Akun Pembelajaran di Belajar.id, Bagi Para Siswa dan Guru

Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.

“Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas,” ungkap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

“Harapannya, kampanye ini dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi,” imbuhnya.

Kampanye edukasi terbaru dari TikTok kali ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru.

Untuk menyebarluaskan semangat ini, figur publik Cinta Laura Kiehl juga ditunjuk sebagai Campaign Ambassador.

“Bagi saya, proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas,” tutur sosok yang peduli pada pendidikan ini.

Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas.

Baca Juga: Gandeng Universitas dan Kemdikbud, TikTok Gelar Program Sama Sama Belajar

Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok, kegiatan luring di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara daring melalui TikTok LIVE, pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya.

Seluruh kegiatan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022.