Begini Pembaruan CollabOS 1.6 untuk Pertajam Performa Perangkat Logitech

Selular.ID – Logitech baru saja memperluas portofolio produk untuk pengalaman hybrid meeting, sekarang mempertajam dengan CollabOS 1.6.

Perangkat tersebut diantaranya mic pod yang diperluas, kontrol kecepatan kamera, dan Local Network Access (LNA).

Jadi dengan adanya CollabOS 1.6 memberikan peningkatan seperti dukungan mikrofon dan kamera yang diperluas, kontrol kecepatan kamera, konfigurasi Local Network Access (LNA), dan fitur auto-rotate.

Jadi pembaruan tersebut dapat  mampu beroperasi dengan lebih lancar danselalu adanya penigkatan.

Baca Juga: Pentingnya Teknologi Pengisian Daya Cepat di Smartphone Baterai Besar

Sehingga pelaksaan meeting hybrid yang berkualitas dan menunjang kesetaraan antar peserta meeting dapat dilakukan serta dikelola dengan mudah oleh perusahaan/bisnis.

 Bayu Eko Susetio, Video Collaboration Lead Logitech Indonesia. Mengatakan dibuatnya CollabOS 1.6 karena kebutuhan meeting gybrid saat ini meningkat

“Meningkatnya kebutuhan terhadap meeting hybrid saat ini membuat perusahaan dan bisnis perlu menyadari akan pentingnya kebutuhan fasilitas meeting yang memungkinkan seluruh peserta – baik peserta jarak jauh atau virtual – mampu berkontribusi secara sejajar dan melakukan meeting dengan produktif,” ujar Bayy

Ia menambahkan bawa “Pembaruan CollabOS 1.6 secara masif meningkatkan fungsi dan pengalaman user dari solusi kolaborasi video Logitech, sehingga nilai yang diperoleh bisnis/perusahaan semakin luas.”

Memastikan kesetaraan dalam meeting hybrid adalah hal penting dalam lingkungan bisnis saat ini.

Jadi  hal tersebut berarti setiap peserta meeting harus dilihat dan didengar secara sejajar, terlepas mereka berada di kantor atau bekerja di rumah.

Baca Juga: Aplikasi Baca Manga One Piece Chapter 1052, Admiral Ryokugyu Datang ke Wanokuni

Memiliki video yang responsif dan mudah diadaptasikan merupakan teknologi yang penting bagi ruang meeting masa kini, dan pembaruan CollabOS 1.6 dari Logitech.

Membantu merealisasikan hal tersebut dengan dukungan Mic Pod yang diperluas, dukungan kamera eksternal, dan kontrol kecepatan kamera yang dapat disesuaikan:

 Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk beralih antara kamera internal Rally Bar/Rally Bar Mini, atau kamera eksternal Rally Camera/MeetUp, sehingga memberikan pengguna pandangan di dalam ruangan yang tanpa batas.

Pembaruan CollabOS 1.6 oleh Logitech membantu menyederhanakan operasinal tim TI dan mengurangi beberapa masalah saat kembali ke kantor.

Penyederhanaan tersebut meliputi kemampuan untuk menyederhanakan konfigurasi perangkat ruang meeting melalui LNA, dan fungsi auto-rotate untuk Tap:

 Konfigurasi LNA yang sederhana: Perangkat ruang meeting dapat dengan mudah dikonfigurasi langsung dengan Local Network Access (LNA).

Menyediakan akses ke pengaturan perangkat melalui web browser dengan menggunakan komputer yang terhubung ke jaringan yang sama.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia sebagai fitur beta untuk Rally Bar dan Rally Bar Mini. Namun,