Terungkap Isi Perbincangan Jokowi dan Elon Musk di Amerika Serikat

Isi perbincangan Jokowi dan Elon Musk (BPMI Satpres)
Isi perbincangan Jokowi dan Elon Musk (BPMI Satpres)

Selular.ID – Terungkap isi perbincangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk.

Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Elon Musk pada hari Sabtu (14/5/2022) waktu Amerika Serikat.

Jokowi menemui Elon Musk di markas SpaceX, Boba Chica, AS.

Selular rangkum dari halaman resmi PresidenRI.go.id, Minggu (15/5/2022), Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX pada pukul 10.30 waktu setempat.

TONTON JUGA:

Elon Musk langsung menyambut kedatangan Jokowi yang berkunjung ke perusahaannya.

Keduanya meninjau fasilitas produksi roket SpaceX, setelah sebelumnya melakukan sebuah pertemuan khusus.

Menurut Presiden Jokowi, dalam pertemuan dengan Elon Musk, mereka melakukan perbincangan tentang investasi teknologi serta inovasi.

Adapun kunjungan Jokowi ke SpaceX merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, untuk berbicara dengan Elon Musk.

“Dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” jelas Jokowi, sebagaimana melansir laman PresidenRI.go.id.

Elon Musk sendiri klaim Jokowi, tertarik dengan masa depan Indonesia.

Pria berusia 50 tahun ini menilai Indonesia sebagai negara yang optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi,” kata Elon Musk.

“Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” sambungnya.

Elon Musk berkunjung ke Indonesia

Baca juga: Mengungkap Mimpi Besar Elon Musk Kembangkan Twitter