Spotify Stations Ditutup 16 Mei, Pengguna Bisa Beralih ke Layanan Ini

Spotify Stations Ditutup 16 Mei, Pengguna Bisa Beralih ke Layanan Ini
Spotify Stations Ditutup 16 Mei, Pengguna Bisa Beralih ke Layanan Ini

Selular.ID – Seperti dikatahui Spotify telah meluncurkan Spotify Stations versi beta di Australia pada 2018, empat tahun kemudian Spotify Stations dilaporkan bakal ditutup, baik versi website maupun aplikasi pada 16 Mei.

Stations adalah versi sederhana dari aplikasi Spotify yang memungkinkan pengguna untuk membuat station (playlist) untuk musik yang mereka sukai.

Aplikasi ini debut perdana untuk perangkat Android, lalu muncul di iOS pada 2019 untuk pengguna di Amerika Serikat.

Spotify Stations sendiri menawarkan pengalaman mendengarkan radio sehingga pengguna tidak perlu mencari lagu atau menyusun daftar putar sendiri. Pengguna bisa melihat daftar stasiun radio yang secara otomatis akan memutarkan lagu.

Baca Juga:Spotify Kembangkan Fitur Baru Tampilan Podcast Mirip Reels Instagram

Cara kerja Spotify Stations ini mirip seperti radio, di mana musik otomatis diputar saat pengguna membuka aplikasi. Kemudian pengguna dapat melihat mengubah daftar playlist mereka, tapi tidak bisa memilih trek atau artis tertentu.

Perusahaan mengatakan kalau pengguna bisa beralih ke Spotify Radio untuk menggantikan layanan serupa layaknya Stations. Spotify Radio adalah salah satu fitur di aplikasi utama yang memungkinkan pengguna membuat daftar favorit berdasarkan lagu, album, playlist, hingga artis pilihan.

Juru bicara Spotify menyebutkan perusahaan bakal menutup fitur yang ada saat ini, tetapi pengguna bisa mengirim stasiun kesukaan mereka dan menikmati pengalaman mendengarkan radio yang sama langsung dari aplikasi Spotify.

Baca Juga:Waduh! Kini Giliran Spotify Angkat Kaki dari Rusia

Sayangnya, Spotify belum menjelaskan alasan penutupan Spotify Stations hanya saja di situs mereka menuliskan stasiun radio tidak pernah hilang dan bisa didengar di aplikasi reguler.

Aplikasi Spotify Stations sendiri sudah tidak ada di Apple App Store dan Google Play Store. Spotify pada April baru saja mengumumkan perubahan nama dari Spotify Greenroom menjadi Spotify Live.