Akhirnya! Fortnite Versi Mobile Kembali Bergulir di iPhone dan iPad

Epic Games Fortnite

Selular.ID – Kabar gembira bagi para gamers Fortnite versi mobile, karena games tersebut sudah hadir Kembali untuk dimainkan dari perangkat iPhone/iPad.

Perlu diketahui, sebelumnya Fortnite versi mobile memang sudah hadir dengan versi mobile khususnya di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad.

Namun, Epic Games selaku developer game tersebut, sempat melakukan skandal yang dianggap telah melanggar aturan yang dibuat Apple.

Hal yang telah dilanggar oleh Epic Games adalah merilis sistem pembayaran secara langsung di dalam game mereka.

Baca Juga: Apple Setop Produksi BOE OLED untuk iPhone 13

Karena sebenarnya Apple telah mengatur bahwa pembelian konten di dalam aplikasi (in-app purchase) wajib terhubung ke App Store.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan sebenarnya dari kasus Fortnite dengan Apple.

Sebenarnya, meski game Fortinte sudah tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad. Tapi game tersebut tidak tersedia di App Store.

Game bertema battle royale itu bisa dimainkan di iPhone dan iPad melalui layanan Xbox Cloud Gaming.

Baca Juga: Lanjut Kemitraan, Microsoft Bantu Transformasi Digital Internal Telkom

Melansir dari MacRumors, Microsoft mengkonfirmasi Fortnite merupakan salah satu game yang tersedia di Xbox Cloud Gaming.

Nantinya, Fortnite bisa dimainkan secara gratis (Free to Play) di platform cloud dari-nya.

Jadi bagi anda, pengguna iPhone dan iPad yang ingin memainkan Fortnite lewat Xbox Cloud Gaming hanya harus memiliki akun Microsoft saja.

Apalagi kedua perangkat buatan Apple tersebut,dan  Xbox Cloud Gaming juga tersedia bagi smartphone dan tablet Android serta perangkat PC berbasis Windows.

Cara kerja dari Xbox Cloud Gaming sendiri memanfaatkan browser dengan menjalankan permainan video game.

Beberapa browser yang sudah dikonfirmasi cocok dengan Xbox Cloud Gaming yaitu Safari, Microsoft Edge, dan Google Chrome.

Selain Fortnite, Xbox Cloud Gaming dilaporkan juga memiliki ratusan game di dalam katalognynya.

Sampai saat ini tim selular belum mencoba game fortniite yang Kembali ke perangkat iPhone dan iPad. Jadi belum bisa menilai kualitasnya.