Prediksi Penjualan Power Bank Menurut Pedagang Aksesoris Smartphone

Siapa Raja di Pasar Aksesoris 3C Offline, Bagaimana Perkembangannya

Selular.ID – Penjualan power bank sangat baik di awal-awal kehadirannya hingga 2019, saat smartphone hadir dengan kapasitas baterai yang masih standard.
Seiring kehadiran smartphone dengan baterai besar, penjualan power bank perlahan mengalami penurunan.

Namun menurut Dwi, Manager Six Tel Distributor aksesoris, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat kendati penjualannya tak seperti beberapa tahun lalu. Dia meyakini aksesoris ini akan tetap ada marketnya. Seperti anti gores, juga earphone.

“Seberapa besar kapasitas baterai yang dimiliki, jika pengguna memiliki aktivitas padat dan kerap berada di luar ruangan, keberadaan power bank tetap dicari,”terang Dwi, kepada Selular baru-baru ini.

Masih ada marketnya, kendati menyebut marketnya masih baik, Dwi enggan mengurai  berapa penurunanya, selain kapasitas baterai yang sudah besar, aktivitas pengguna smartphone yang dua tahun lebih banyak dilakukan di luar ruangan mempengaruhi penjualan,

Baca Juga: Market Power Bank Kapasitas 10000 mAh, Mencapai 50 Persen

“Ini sebagai perbandingan aja. Jika beberapa tahun lalu 10 toko bisa ambil dalam satu hari, saat ini hanya 6 sampai 7 dalam satu hari. “ujar Dwi.

Di tempatnya Dwi menjual power bank kapasitas 5000mAh dan 10.000mAh, mulai harga Rp77.000, hingga Rp110.000.

“Kalau yang sudah punya nama, harganya lebih dari harga power bank ini, misalnya Hippo atau Robot, kalau tidak salah keduanya ada garansi resminya, kalau power bank yang saya jual garansi toko,”kata Dwi lagi

Eddy, Pemilik Toko Aksesoris di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menuturkan,  power bank dengan kapasitas 10.000mAh hingga 15000mAh masih menjadi pilihan konsumen.

Untuk brand pembeli yang sudah mengetahui kualitas umumnya mencari yang sudah memiliki nama dan garansi resmi.

Hal senada pun diungkapkan Wilma, pembelian power bank memang saat ini tak setinggi beberapa tahun lalu, kendati begitu menjelang liburan sekolah, atau hari raya Idul Fitri penjualannya mulai keliatan.

Baca Juga: Nasib Powerbank di Pasaran saat Kapasitas Baterai Handphone Kini Makin Besar

“Menjelang lebaran saya sempat jual sehari 5 pcs, kebanyakan kapasitas 10.000mAh, sejauh ini kapasitas itu yang masih banyak dicari,”kata Wilma.

Wilma pun meyakini bahwa keberadaan power bank tetap memiliki market tersendiri, kendati saat ini pasar smartphone dijejali kapasitas baterai besar.