Seperti Ini Teknologi Terbaru yang Diusung Oppo Find X5 Pro

Aktor Eddie Redmayne, Dokumentasikan Perjalanan dengan Oppo Find X5 Pro
Aktor Eddie Redmayne, Dokumentasikan Perjalanan dengan Oppo Find X5 Pro

Selular.ID – Oppo telah memperkenalkan Find X5 Series secara global Februari lalu. Oppo Find X5 Series sendiri seperti sudah diketahui membawa  teknologi terbaru dan modern di pasar ponsel premium.

Kendati sudah hadir 3 bulan di pasar global, namun di Indonesia masih belum tersedia. Dan kini Kepastian Find X5 Pro hadir di Indonesia semakin dekat.

Oppo membuka mekanisme Blind Pre Order yang dapat dilakukan di Oppo Gallery, Erafone dan toko-toko per 14 Mei hingga 1 Juni 2022.

Seperti yang sudah disebut di atas bahwa Find X5 Pro membawa teknologi terbaru, Travis Zhao, Product Manager of Find Series OPPO, beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa Oppo Find X5 Pro 5G dibekali chip kamera MariSilicon X buatan Oppo yang bekerja sama dengan produsen kamera asal Swedia, Hasselblad.

Baca Juga: Oppo Find X5 Pro Jadi Ponsel Pertama yang Kebagian Android 13 Beta 1

Dikatakan Travis Zhao, kerjasama dengan Hasselblad, percaya ini akan menjadi luar biasa dan merupakan kesempatan besar bagi Oppo untuk dapat belajar banyak dari mereka. Travis Zhao menyebutkan proyek MariSilicon X sudah dilakukan sejak empat tahun lalu.

Chip MariSilicon X Imaging NPU pada Oppo Find X5 Pro ini diklaim menghasilkan gambar lebih bagus, bahkan memungkinkan penggunanya untuk merekam dengan mode 4K Ultra Night Video dengan gangguan lebih sedikit serta warna yang lebih baik. Chip Marisilicon X juga memungkinkan perekaman video HDR hingga 20-bit.

Seperti Ini Teknologi Terbaru yang Diusung Oppo Find X5 Pro
Seperti Ini Teknologi Terbaru yang Diusung Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro memiliki keunggulan di sisi kamera. Konfigurasi kamera di Find X5 Pro terdiri kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) dan kamera tele 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (Sony IMX709).

Dan berbicara tentang fotografi, dikatakan Travis Zhao warna adalah bagian yang sangat penting.

“Dan kami percaya bahwa, Oppo dan Hasselblad memiliki filosofi warna yang sama. Misalnya, Hasselblad memiliki HNCS yang merupakan solusi warna alami Hasselblad,”kata Travis Zhao Lagi.

Sementara Rocky Hou, Product Manager of Find Series OPPO menambahakan
Ditenagai MariSilicon X, Find X5 Pro, mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) untuk mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan memiliki fitur HDR.

Artinya, meski di kondisi cahaya redup atau pencahayaan rendah, perangkat Oppo ini masih bisa menghasilkan video pada tingkat yang sangat memuaskan.

Oppo Find X5 Pro disokong System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini semakin optimal untuk dipadukan bersama RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Baca Juga: Oppo Find X5 Series Mulai Masuk Pasar Eropa, Dibandrol Mulai Rp14 Jutaan

Smartphone ini sudah didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat (fast charging) SuperVOOC 80 watt.

Smartphone ini mampu mengisi daya ponsel dari 0-50% hanya dalam waktu 12 menit saja. Lebih canggihnya lagi, Oppo Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan pengisian tanpa kabel AirVOOC hingga 50 watt yang disebut dapat mengisi penuh 100% daya ponsel hanya dalam 47 menit.