Menelusuri Jejak Hippo dan Wellcomm, Dua Brand Aksesoris yang Sempat Jadi Idola

Menelusuri Jejak Brand Aksesoris yang Sempat Jadi Idola
Menelusuri Jejak Brand Aksesoris yang Sempat Jadi Idola

Selular.ID – Pengguna smarphone mungkin tak akan asing lagi dengan brand aksesoris Hippo dan Wellcomm. Jika menelisik beberapa tahun ke belakang, tentunya mencari kedua brand ini tak sulit. Karena hampir semua toko aksesoris ataupun smartphone menyediakan kedua brand ini.

Seperti power bank, headset, kabel data, charger, dan baterai kedua brand ini penjualannya bersaing.

Namun perlahan kedua brand ini mulai dilupakan dengan kehadiran brand seperti Olike, Li-ion, Vizz, Oase, Anker dan masih banyak lainnya. Keberadaan kedua brand ini di pun pertanyakan.

Dan dari penelusuran Selular di pusat penjualan smartphone dan aksesoris di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat keduanya masih dapat ditemui.

Pencarian pertama, Selular ke Aston Accessories ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, toko yang menyediakan penjualan partai ini, salah satu karyawannya menyebutkan bahwa tak menyediakan power bank Hippo maupun Wellcomm.

Baca Juga:Tips Memilih Power Bank Sesuai HP Kalian!

Di toko tersebut hanya tersedia aksesoris seperti case dan handset dari brand lain yang dijual dengan harga Rp20 hingga Rp50 ribuan.

Kemudian beralih ke salah satu toko aksesoris lainnya, meskipun toko ini menyediakan aksesoris yang lebih lengkap, namun tak menjual Hippo dan Wellcomm.

“Hippo dan Wellcomm di toko kami tak sedia, di sini hanya ada casing dan aksesoris di luar brand Hippo dan Wellcomm. Seperti Baseus, Uneet, Robot dan Vivan,’ ujar Mira, Karyawan, Cemerlang Acc, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Menelusuri Jejak Brand Aksesoris yang Sempat Jadi Idola
Menelusuri Jejak Brand Aksesoris yang Sempat Jadi Idola

Kemudian toko smartphone yang juga menyediakan aksesoris, juga tak menjual Hippo ataupun Welcomm, menurut mereka sudah lama calon pembeli tak mencari kedua brand ini.

“Sudah sangat jarang, tapi sepertinya masih ada, kalau toko-toko yang menjual smartphone saya bisa pastikan tak memiliki stok,”ujar Budi, Manager Prisma Cell, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Namun dari beberapa toko aksesoris dan smartphone, Mitra Sejati, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, toko penyedia beragam aksesoris ini menjual Hippo dan Wellcomm mulai dari powerd bank, Kabel Data, charger juga headset, dengan harga yang bervariatif.

Menurut Jein, Marketing Mitra Sejati, di tokonya tersedia power bank, mulai dari kapasitas 5000mAh, hingga Rp30000mAh, dengan harga jual mulai Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan. dengan garansi satu minggo toko dan satu tahun garansi resmi.

Dia menyebutkan bahwa penjualan power bank masih dicari. Menurutnya kapasitas baterai besar smartphone saat ini tak terlalu berpegaruh.

Baca Juga:Power Bank Anker PowerCore Magnetic 5000 Hadir di Indonesia

“Kalau yang sering kerja di luar seperti ojek online, kurir, power bank masih dicari, apalagi sekarang ini kerja banyak yang mengandalkan smartphone dan kerja dimana baterai cepat lowbad, sehingga power bank masih dibutuhkan,”ungkap Jein.