Pedagang: TWS Mulai dari Rp300 Ribuan yang Paling Laku di Pasar

Selular.ID – TWS (True Wireless Stereo) dengan harga mulai dari Rp 300.000, adalah produk yang paling laku di pasar.

Hal tersebut diungkap oleh pedagang toko elektronik, Giro Phone, Boni yang menjelaskan TWS yang mudah dijual sekitaran harga dari 300 hingga 500 ribu.

Karena, sebenarnya pembeli yang datang untuk produk TWS mencari dari segi harga dan juga daya tahan baterai.

Boni menunjukan, TWS  yang mendekati kriteria tersebut adalah produk dari Oppo dengan Enco Buds W12 yang dijual dengan harga diskon Rp350.000 saja.

“Sejauh ini orang dateng langsung nanya headset bluetooth harga murah sama punya baterai yang tahan lama, nah cocok itu Oppo Enco ini mas dan mereka pun suka langsung” Ucap Boni

Baca Juga: Bocoran Tampilan Desain dari TWS Terbaru Oppo Enco X2

Ia juga mengungkap, jika ada pelanggan yang memiliki dana budget tapi ingin punya kualitas suara bagus ada realme Buds Q dengan harga Rp270.000.

“Kalo mau yang pembeli mau yang sedikit murah, kebanyakan yang paling diminatin itu realme buds Q yang harganya 200 ribuan.” tambahnya

Untuk harga dibawah 300 ribuan, kebanyakan dari punya kualitas yang kurang baik selain itu kebanyakan dari yang hanya barang tiruan atau biasa disebut KW.

Seperti JBL, salah satu produk yang paling banyak di jiplak dan di jual dengan harga yang miring tapi tetap kualitas sangat buruk.

Baca Juga: Nasib Saham Teknologi saat Jokowi Gencar Promosi Startup di Amerika Serikat

Karena, seperti yang kita tahu, bahwa JBL memang hadir dipasaran membawa kualitas suara yang jernih namun, dijual dengan harga tinggi.

Boni dari Giro Phone, juga menambahkan bahwa sejak earphone tidak lagi ada dalam kotak penjualan smartphone, banyak pelaku yang membuat produk KW dipasaran.

jadi kriteria pasar dari aksesoris di segmen TWS ori masih belum begitu besar, karena minat pembeli yang mementingkan produk asli pun masih minim.

“Kalo yang harga sekitaran seratus ribuan, itu barang KW. nih liat (sambil menunjuk etalasae) banyak JBL KW. banyak sih yang mau tapi kita juga nyaranin untuk beli yang asli karenakan kualitasnya juga bagus” tutup penjual dari Giro Phone.

Baca Juga: Bocoran TWS Murah Huawei yang Akan Rilis di Indonesia