Telkom Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan Prima saat Idulfitri

Telkom Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan Prima pada Idulfitri
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan ucapan Terima kasih atas seluruh kontribusi petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang telah menyiapkan antisipasi dalam menghadapi momen Idulfitri tahun ini secara maksimal.

Selular.ID – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H, jajaran Direksi Telkom melakukan virtual visit ke beberapa Posko infrastruktur maupun posko layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, guna memastikan keandalan infrastruktur dan layanan.

Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan di tingkat Regional dan Nasional, posko Telin, posko Telkom Akses, serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Dalam kunjungannya, jajaran direksi Telkom mendengarkan paparan kondisi infrastruktur serta kesiapan para petugas baik di posko maupun di lapangan.

Kunjungan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 merupakan program rutin perusahaan dalam menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri, yang mencakup kesiapan jaringan infrastruktur serta kesiapan layanan pelanggan yang dilaksanakan secara menyeluruh.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan

Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan dan mengamankan kualitas pelayanan terutama jaringan saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi baik selama bulan Ramadan, momen perayaan Idulfitri, hingga masa libur lebaran.

Telkom Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan Prima pada Idulfitri
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh tim.

Lonjakan trafik telekomunikasi baik data maupun voice kerap terjadi di momen Idulfitri dan libur lebaran, terutama di tahun ini di mana pemerintah telah mengeluarkan izin mudik pertama kalinya untuk masyarakat sejak dua tahun pandemi melanda.

Untuk itu, dibutuhkan antisipasi agar kualitas layanan yang dirasakaan masyarakat tetap prima tanpa adanya kendala.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022.

”Telkom juga perlu memastikan kualitas layanan terbaik yang merata di seluruh area terutama di area vital dengan trafik tinggi.”

“Termasuk lokasi yang membutuhkan perhatian khusus adalah Bank Indonesia yang memiliki fungsi transaksi vital, SPBU terutama dalam memastikan ketersediaan stok berbasis sistem digital dari Telkom, serta para operator transportasi.”

Baca Juga: Ramadan dan Idulfitri, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 49%

Selain itu, Ririek juga menyampaikan bahwa Telkom akan mengantisipasi kemungkinan penumpukan trafik terutama di area yang belum teruji dengan menyiapkan tambahan kapasitas guna memastikan layanan telekomunikasi tetap terjamin.

Sehingga diharapkan seluruh layanan Telkom yang telah disiapkan dapat berkontribusi pada lancarnya pelaksanaan mudik tahun ini.