Kamis, 31 Juli 2025
Selular.ID -

Snapchat Ungguli Twitter dan Facebook Sebagai Medsos Dengan Pendapatan Terbesar

BACA JUGA

Selular. ID – Snap perusahaan induk Snapchat, rilis hasil keuangan kuartal pertama untuk tahun 2022, sebagai Medsos dengan Pendapatan terbesar.

Hal tersebut menunjukan bahwa itu tumbuh lebih cepat daripada sesama pesaingnya yang berbasis di AS Facebook (sekarang Meta) dan Twitter.

Karena Snapchat pada 2022 mendapatkan Daily Active User/Pengguna Aktif Harian, dengan persentase 18% YoY 332 juta.

Sekaligus meningkat untuk lima kuartal sebelumnya, dengan pertumbuhan penggunanya melebihi 20%.

Baca Juga: Alasan Snapchat Batasi Rekomendasi Teman Untuk Akun Remaja

Hal tersebut menjadi kuat karena Meta melaporkan kerugian pertamanya pada  (DAU) kuartal terakhir. Sedangkan DAU Twitter yang dapat dimonetisasi tumbuh sebesar 2% di AS dan 15% secara internasional.

Tetapi Snap lebih peduli dengan pendapatannya, meskipun meningkat 38% dari tahun ke tahun menjadi $1,06 miliar.

Perusahaan mengatakan berada di jalur untuk mencapai pertumbuhan 44% sejak Q1 2021 tetapi mencatat bahwa setelah Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari, banyak pengiklan menghentikan kampanye mereka.

Snap CFO Derek Andersen mengatakan melalui TechCrunch bahwa sebagian besar pengiklan kembali kampanye dalam 10 hari, tetapi gangguan tersebut masih berdampak negatif pada pendapatan kuartalan.

“Kami percaya dampak perang di Ukraina pada biaya input, anggaran pemasaran, dan kompetensi ekonomi secara keseluruhan telah signifikan, dan sulit untuk memprediksi dampaknya berdasarkan pandangan ke depan,” kata Andersen

Baca Juga: Fitur Edit di Twitter Tidak Dapat Menghapus Jejak Digital Tweet Sebelumnya

Snap juga kehilangan target pendapatannya di Q3 2021, dengan alasan perubahan privasi iOS Apple yang besar sebagai penyebabnya.

Setelah pengguna iOS diberikan pilihan untuk tidak mengikuti pelacakan di luar aplikasi, sebagian besar pengguna memilih untuk tidak menyerahkan lebih banyak data pribadi ke aplikasi yang mereka gunakan, yang berdampak pada bisnis iklan Snapchat dan Facebook.

Perusahaan menunjukkan bahwa itu masih memperhitungkan bentuk kurva ini Apple dalam hal pendapatan iklan.
Snap juga menjelaskan bahwa 250 juta Snapchatter terlibat dengan fitur AR setiap hari, yang merupakan bagian yang cukup besar dari total 332 juta Pengguna Aktif Harian.

Kuartal ini, Snap telah meluncurkan peningkatan untuk belanja AR, serta pengalaman AR yang dihasilkan komunitas untuk landmark lokal.

Minggu depan, Snap menjadi tuan rumah Snap Partner Summit tahunannya, dan menurut CEO Evan Spiegel, perusahaan berencana untuk mengumumkan beberapa produk dan layanan baru di acara tersebut.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU