Ini Jawaban Xiaomi Tak Hadirkan NFC di Redmi 10C

Redmi 10c

Selular.ID – Xiaomi Kembali ke sektor terkuatnya yaitu entry level dengan membawa smartphone dengan prosesor cepat dan fitur lengkap yaitu Redmi 10C.

Redmi 10C bawa berbagai peningkatan dari seri sebelumnya yang rilis tahun lalu Redmi 9c. Baik dari segi layar, Redmi 10C dengan layar 6,71 inci sudah bawa resolusi Full HD Plus.

smartphone tersebut masih menggunakan modul kamera depan waterdrop, untuk kebutuhan selfie bawa  resolusi kamera berukuran 5 MP.

Sedangkan untuk kamera belakakang hadir untuk Redmi 10C dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Baca Juga: Sejutaan, Redmi 10C Edar di Indonesia Pekan Depan

Namun saat ditanyakan mengenai fitur NFC yang tidak tercantum di Redmi 10C, Calvin Nobel Martin, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa meski tidak ada fitur NFC Xiaomi masih percaya diri dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

“kita masih percaya diri dengan teknologi yang kita bawa baik dari segi perfroma maupun fitur jadi meski dari segi konektivitas kita belum bisa kasih NFC tapi kita punya kelebihan dari dua hal tersebut.” Ujar  Calvin pada peluncuran Redmi 10C (19/04)

Baca Juga: Xiaomi Redmi 10C Resmi dengan Snapdragon 680 SoC

Karena Redmi 10C menjadi smartphone diharga 1 jutaan pertama yang menggunakan Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm.

Selain itu Xiaomi juga masih menghadirkan charger in box, untuk pembelian produk redmi 10C. Agar sajian produk yang lebih lengkap untuk konsumen.

Meski Redmi 10C masih gunakan satu speaker. Tapi, di klaim oleh Xiaomi justru punya kualitas suara yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Masih terdapat juga port kabel jack 35mm, untuk kebutuhan audio yang lebih sempurna bagi pengguna.

Redmi 10c punya slogan chipset jagoan harga sejutaan, karena hadir dengan dua varian penyimpanan 4/64 hanya Rp1.899.000 dan 4/128 Rp2.099.000.