Galaxy S9 Series Dimatikan Oleh Samsung, Berikut 3 Fitur Unggulan Kala Itu

Ilustrasi Samsung S9

Selular.ID – Galaxy S9 mencapai status akhir masa pakainya minggu ini. karena Samsung tidak akan lagi memberikan pembaruan keamanan reguler untuk yang pernah menjadi perangkat Flagship ini.

Dimatikannya Ponsel andalan berusia empat tahun ini, adalah hal mewakili perubahan dalam strategi Samsung.

Melansir Android Authority, Rabu (6/4/2022), Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sebelumnya sempat masuk ke daftar pembaruan ponsel tiap tiga bulan.

Baca Juga: Usung Kamera 108MP, Samsung Galaxy M53 Resmi

Layaknya Apple, perusahaan tidak lagi cari pelanggan dengan hadirkan desain baru yang mencolok kepada perangkat lunak yang tidak perlu, melainkan melakukan penyempurnaan.

Meski sudah eksis di pasar smartphone selama 4 tahun Galaxy S9, masih punya tiga hal yang unggul diantaranya:

Fitur dan desain

Samsung Galaxy S9 sebenarnya merupakan langkah mundur dalam beberapa hal itu datang sedikit lebih tebal dan lebih berat dari Galaxy S8.

Namun, lokasi sensor sidik jari S9 ditempatkan di bawah kamera, cukup untuk menambah daya tariknya.

Selanjutnya Galaxy S9 juga mengesankan karena betapa bagusnya modul kamera yang rata yang berhasil masuk ke ponsel ini tanpa punuk.

Galaxy S9 juga memanfaatkan bezel dengan baik, denganmenyembunyikan pemindai iris, yang jauh lebih aman daripada mekanisme buka kunci wajah apa pun di Android kala itu.

Seri ini juga merupakan salah satu smartphone andalan terakhir yang memiliki fitur jack headphone, berbeda denganApple membuang jack headphone dengan merilis iPhone 7 pada tahun 2016.

Performa dan perangkat lunak

Menggunakan Exynos 9810 , Galaxy S9 membuktikan bahwa perangkat keras smartphone saat ini sangat mampu bertahan empat tahun atau lebih lama.

Galaxy S9 adalah salah satu perangkat Samsung yang dipertahankan untuk terima Update hingga Android 11

Kembali pada tahun 2018, ketika perusahaan tidak menjanjikan pembaruan sama sekali dan sering menjatuhkan ponsel andalan setelah hanya satu atau dua peningkatan Android.

Tidak ada yang mengira bahwa Samsung akan menjadi perusahaan yang mengungguli Google dalam hal itu.

Halaman Selanjutnya:

Perangkat yang Dapat …..

Baca Juga: Harga 3 Jutaan, Ini 4 Fitur Utama Samsung Galaxy A23