Kemitraan NetApp-Cisco Perluas Infrastruktur Cloud Hybrid Melalui Solusi FlexPod XCS

Layanan Terbaru NetApp Bidik Perusahaan Percepat Transformasi Hybrid Multicloud
Layanan Terbaru NetApp Bidik Perusahaan Percepat Transformasi Hybrid Multicloud

Selular.ID – NetApp, perusahaan perangkat lunak data-centric berbasis cloud global, bersama dengan Cisco mengumumkan evolusi FlexPod dengan hadirnya FlexPod XCS, yang menyediakan platform otomatis tunggal untuk aplikasi modern, data, dan layanan cloud hybrid.

FlexPod terdiri dari penyimpanan pravalidasi, jaringan, serta teknologi server yang dibuat oleh Cisco dan NetApp.

Platform FlexPod XCS yang baru ini dirancang untuk mempercepat pengiriman aplikasi dan data modern dalam lingkungan cloud hybrid.

Baca juga: ZTE Siapkan Mini PC Berbasis Cloud, Bobotnya Hanya Seberat Ponsel Pintar

Siva Sivakumar, Vice President, Cloud & Compute Product Management, Cisco menjelaskan FlexPod XCS merupakan solusi cloud hybrid pertama dan satu-satunya yang terintegrasi secara langsung di ketiga penyedia cloud publik utama.

“Bisnis akan memiliki opsi untuk menggunakan model biaya FlexPod-as-a-Service, a pay-as-you-grow untuk memungkinkan adanya fleksibilitas secara finansial dan operasional,” terabg Siva.

Selain itu, FlexPod XCS menyederhanakan operasi cloud hybrid dengan meningkatkan aksesibilitas dan skalabilitas serta memperluas infrastruktur dari standar edge ke cloud hybrid.

“Penawaran terbaru ini menjadi landasan untuk memungkinkan inovasi bersama yang berkelanjutan, menyediakan landasan untuk menghadirkan solusi baru ke pasar untuk cloud hybrid, container, dan beban kerja modern,” lanjutnya.

Disamping itu, FlexPod XCS juga memungkinan departemen TI untuk mendapatkan wawasan baru dengan visibilitas penuh dan otomatisasi yang disesuaikan, yang dapat meningkatkan produktivitas operasional.

Baca juga: Microsoft Umumkan Kapabilitas Keamanan Baru untuk Dunia Multicloud

Model penggunaan FlexPod yang baru ini memungkinkan pelanggan memiliki lebih banyak fleksibilitas finansial dan operasional dengan menyelaraskan biaya berdasarkan penggunaan.

“FlexPod XCS yang didukung oleh Cisco  bakal menerima solusi yang otomatisasi, visibilitas, dan operasi cloud hybrid ke dalam satu platform terpadu untuk semua aplikasi modern, data, dan layanan cloud hybrid,” papar Siva.

Sementara itu Mike Arterbury, Vice President, Hybrid Cloud Infrastructure & OEM Solutions, NetApp melanjutkan solusinya yang digarap bersama Cisco ini bakal memperluas kemampuan FlexPod yang memecahkan tantangan bisnis unik organisasi

“FlexPod XCS menggabungkan teknologi terbaik di kelasnya untuk menyederhanakan pengiriman data dan aplikasi, memungkinkan perusahaan untuk menjalankan layanan baru secara lebih efisien di edge, core, maupun cloud,” tutup Mike.