Pembaruan Google Message Memungkinkan Pengguna Kirim Foto dan Video HD

Google Message
Close-up Of A Boy Typing Text Message On Mobile Phone

Selular.ID – Menurut 9to5Google, beberapa perubahan diluncurkan ke aplikasi Google Message dan tampaknya menu hamburger (tiga titik) kembali ke menu.

Desain ulang telah muncul untuk beberapa orang yang menggunakan versi beta dari aplikasi Message dan menggantikan menu tiga titik di sudut kanan atas dengan menu hamburger di sisi kiri layar.

Opsi yang saat ini ditemukan di menu tiga titik akan dipindahkan ke menu hamburger seperti “Pesan”, “Berbintang”, “Diarsipkan”, dan “Spam & diblokir”.

Opsi lain seperti “Pemasangan Perangkat” dan “Pilih Tema” akan dicantumkan di bagian terpisah di bagian bawah menu ini.

Pengguna akan tahu kapan perubahan telah terjadi pada ponsel karena pertama kali pengguna membuka aplikasi setelah pembaruan, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan integrasi Foto Google untuk aplikasi Pesan.

“Bagikan video seperti yang dimaksudkan untuk dilihat” membaca perintah yang ditindaklanjuti dengan “Pertahankan kejernihan video yang tajam saat Anda masuk dan mengirim tautan Foto Google.”

Tautan di bagian bawah halaman memungkinkan penggunaan aplikasi Pesan tanpa akun Google.

Pengguna akan memiliki beberapa pilihan yang dapat diaktifkan termasuk yang akan selalu mengirim tautan ke Foto Google saat pengguna menggunakan Message untuk membagikan video melalui teks (SMS/MMS), dan opsi lain yang akan selalu mengirim tautan Foto Google saat pengguna mengirim teks gambar melalui SMS/MMS.

Baca Juga: Google Kembangkan Fitur Baru Untuk Google Messages

Dengan mengizinkan tautan Foto Google untuk dikirim dengan video dan gambar, pengguna memberi penerima konten tersebut melalui Pesan Google kemampuan untuk melihatnya dalam kualitas yang lebih tinggi daripada jika pengguna mengirimnya melalui MMS.

Sementara pembaruan sedang disebarluaskan ke beberapa dari pengguna yang menjadi anggota program beta aplikasi, tidak semua anggota beta saat ini menerimanya.

Tentu saja Google akan memperluas distribusi pembaruan setelah mendengar umpan balik dari pengguna.

Jika Anda menerima keluhan tentang kualitas video dan gambar yang dibagikan melalui Google Messages, ini adalah cara cerdas untuk mengirim konten berkualitas lebih tinggi menggunakan aplikasi itu dengan bantuan dari Google Foto.

Baca Juga: Google Message Memiliki Kemampuan Mengirim Video Pada SMS