Oppo Pad Resmi Meluncur, Tablet dengan Spesifikasi High End

Oppo Pad

Selular.ID – Berbarengan dengan peluncuran tiga smartphone Oppo Find X5 series terbaru, Oppo resmi memasuki kategori produk baru dengan menghadirkan tablet Android pertamanya yang diberi nama Oppo Pad.

Tablet Oppo Pad hadir dengan layar seluas 11 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan stylus dengan nama Oppo Pencil di tablet ini

Dari segi desain, tablet ini hadir dengan material premium, bingkai logam dan kaca di bagian belakang. Tablet ini memiliki ketebalan 6.99mm dan bobotnya seberat 507 gram.

Bagian belakangnya menghadirkan sentuhan dual-tone yang agak flamboyan dengan branding Oppo dalam huruf besar. Bertengger juga kamera belakang 13MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP

Oppo Pad menampilkan layar LCD LTPS 11 inci dengan resolusi 2560 × 1600 px. Layar tablet ini juga sudah mendukung kecepatan refresh rate tinggi hingga 120Hz. Layarnya mendukung konten HDR10 untuk sajian gambar yang lebih mendetail.

Tablet Oppo Pad juga dilengkapi dengan quad speaker yang sudah didukung teknologi Dolby Atmos dan sertifikasi audio Hi-Res.

Baca Juga: Ada 6 Smartphone Oppo Bisa Update ColorOS 12 Pada Desember 2021

Di balik kap mesinnya terbenam chipset high end, Qualcomm Snapdragon 870. Performanya turut didukung dengan opsi RAM 6/8GB dan memori penyimpanan 128/256GB. Oppo tidak memberikan slot microSD tambahan.

Dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 8.300 mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat 33W. Sedangkan sistem operasinya menjalankan Android 11 dengan UI ColorOS for Pad yang berbasis pada ColorOS 12.

Oppo juga menghadirkan fitur kolaborasi multi-screen untuk ponsel Oppo tertentu, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring atau transfer file dengan cepat.

Mengenai Oppo Pencil, stylus ini mendukung 4096 tingkat sensitivitas tekanan dan dapat menempel pada tablet melalui magnet. Saat menempel, stylus ini akan mengisi daya dan dapat bertahan hingga 13 jam.

Oppo Pad hadir dalam warna hitam dan ungu serta edisi terbatas yang menggunakan warna perak. Model dasar 6/128GB akan dijual seharga 2.299 yuan (Rp5,2 jutaan).

Baca Juga: Tablet Oppo Pad Akan Dukung Pengisian Cepat 33W

Sedangkan model 8/256GB teratas akan dijual seharga 2.999 Yuan (Rp6,8 jutaan). Penjualan perdana akan dimulai di China pada tanggal 3 Maret 2021.

Oppo juga menjual aksesoris casing keyboard seharga 399 Yuan atau setara dengan Rp900 ribuan. Sedangkan stylus Oppo Pencil dibanderol dengan harga 499 Yuan atau sekitar Rp1,1 jutaan.