Telegram Tambah Reaksi dan Terjemahan di Aplikasi

Telegram

Selular.ID –┬áTelegram mengakhiri tahun dengan senjata pamungkas. Pembaruan terbaru hadir dengan banyak fitur baru untuk Android dan iOS.

Reaksi sekarang menjadi bagian dari aplikasi, dan jika Anda pernah menggunakan Facebook Messenger, Anda tahu cara kerjanya. Perbedaannya adalah di Telegram pengguna menekan dan menahan iOS untuk pemilih emoji reaksi, dan mengetuk sekali di Android. Di kedua platform, mengetuk dua kali sebuah pesan mengirimkan reaksi acungan jempol yang cepat.

Pengguna dapat mengubah reaksi ketuk dua kali default menjadi sesuatu yang lain di Pengaturan. Reaksi selalu aktif dalam obrolan pribadi, sementara di grup dan saluran terserah admin apakah diaktifkan atau tidak (serta memilih emoji reaksi mana yang tersedia).

Pemformatan Spoiler baru memungkinkan pengguna menyembunyikan spoiler. Pengguna cukup memilih bagian yang dipenuhi spoiler dari pesan pengguna dan menandainya seperti itu. Ini kemudian akan disembunyikan dari pesan di obrolan, serta di daftar obrolan dan di notifikasi. Untuk melihat apa yang tersembunyi, cukup ketuk spoiler untuk mengungkapkan teksnya.

Tombol terjemahan khusus baru dapat ditambahkan ke menu konteks saat memilih pesan, dan ini berfungsi di semua perangkat Android serta iOS 15+ di perangkat Apple. Daftar bahasa yang tersedia tergantung pada software di ponsel.

Pengguna dapat mengatur tema kode QR untuk profil Anda (atau orang lain), dengan memilih warna dan pola. Ada menu konteks yang baru didesain ulang di macOS dengan ikon animasi juga.

Terakhir, versi interaktif baru tersedia untuk beberapa emoji, seperti kepingan salju, misalnya. Mengirim ini akan membuatnya turun salju di layar. Ada juga yang lain. Ini hanya tersedia dalam obrolan 1 lawan 1.