Seperti Indonesia, Pangsa Pasar Xiaomi di India Juga Merosot Tajam

XIaomi

Selular.ID – Pengiriman smartphone di India meningkat pada Q4 2021 meskipun ada kendala rantai pasokan, dengan Realme dan vendor di luar lima besar yang mendorong pertumbuhan, Canalys melaporkan.

Firma riset itu mengungkapkan, pengiriman tumbuh 2 persen tahun-ke-tahun menjadi 44,5 juta unit. Analis Canalys Sanyam Chaurasi menyatakan persaingan semakin ketat ketika pemain baru muncul di segmen kelas bawah, dengan banyak yang mendapatkan momentum di Q4.

Chaurasi mencatat JioPhone Next membuat awal yang kuat dengan beberapa juta unit terjual, dan Infinix Mobile dan Tecno Mobile secara efisien menggunakan kampanye promosi merek di platform e-commerce Amazon dan Flipkart.

Vendor dipaksa untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berubah dengan berfokus pada omni-channel, mendiversifikasi rantai pasokan dan memperluas bauran produk mereka, jelasnya.

Pengiriman realme tumbuh 49 persen menjadi 7,6 juta unit, memindahkannya ke urutan ketiga dari kelima dengan pangsa pasar meningkat 5 poin persentase menjadi 17 persen.

Vendor yang termasuk dalam kategori lainnya mencatat pertumbuhan 263,2 persen menjadi 8,5 juta unit, lebih dari dua kali lipat pangsa pasar menjadi 19 persen.

Baca Juga: Top 5 Indonesia: Vivo Geser Xiaomi di Q3-2021

Halaman berikutnya

Berbeda dengan Realme, pengiriman Xiaomi turun 22,5 persen.