Realme 9 Pro Series Siap Rilis, Akan Jadi Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 920

Realme 9 5G

Selular.ID – Sudah resmi merilis realme 9 Pro Series ke pasar global, termasuk lini Pro+ sekaliguas mengungkapkan bahwa seri terbaru realme semuanya sudah mendukung 5G dan yang pertama menggunakan Dimensity 920.

Sempat memiliki branding sebagai vendor smartphone yang merilis produk 5G termurah, sekarang melanjutkan momentum pertumbuhan kuatnya di ranah smartphone 5G dengan mengumumkan bahwa realme 9 Pro series semuanya sudah mendukung 5G.

Komitmennya dalam menghadirkan teknologi kelas flagship dan desain berkualitas tinggi kepada anak muda di seluruh dunia, terlihat pada number series tersebut karena telah menawarkan smartphone 5G sejak 2020.

Baca Juga: Tampil Dalam Tiga Pilihan Warna, Gambar Resmi Realme 9 Pro dan Pro+ Beredar

Apalagi realme 9 Pro Series selain akan mendukung jaringan 5G juga akan menjadi yang pertama mengadopsi Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Yang berarti pada seri pro dari realme, akan memiliki kualitas optimal untuk pasar smartphone gaminf terjangkau.

Sebelum artikel ini naik, dikabarkan bahwa realme 9 pro dan pro + telah tekonfirmasi oleh Madhav Sheth bahwa chipset yang dibawa adalah komponen terbaru dari Mediatek pada seri Dimensity.

Terkait konektivitas 5G Realme telah diakui oleh Counterpoint sebagai merek smartphone Android 5G dengan pertumbuhan tercepat secara global di Q3 2021 dengan pertumbuhan signifikan di India, Cina, dan Eropa. realme mampu melampaui pertumbuhan pasar dengan penjualan smartphone 5G yang tumbuh 831% YoY dibandingkan dengan tangka tpertumbuhan global 121%.

Baca Juga: Realme 9 Pro Siap Dirilis Bersama 9 Pro+, Ini Spesifikasi dan Harganya

Seperti hasil grafik yang dimiliki oleh counterpoint sebagai berikut:

market share 5g

Selanjutnya, di TKDN Indonesia telah terverifikasi nomor seri dari Realme seri RMX3393 & RMX3392 yang semakin jelas bahwa setelah diumumkan oleh secara global, realme 9 pro dan pro + akan segera dipamerkan ke pasar Indonesia.

Kita tunggu saja tanggal resminya dari smartphone 5G terbaru dari realme, yang masih menggandeng pasar anak muda di seluruh dunia, telah diprediksi akan dibandrol dengan sekitar RP2,9 Juta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Smartphone Realme RAM 4GB Harga RP 1 Jutaan